Dandim 0302/Inhu Diwakili oleh Danramil 03 Hadiri HUT Satpam ke-42 di Polres Inhu


Dibaca: 660 kali 
Senin,30 Januari 2023 - 12:49:51 WIB
Dandim 0302/Inhu Diwakili oleh Danramil 03 Hadiri HUT Satpam ke-42 di Polres Inhu
Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Dandim 0302 /Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos M.l.P yang di wakilkan Danramil 03 Lettu Inf Diwar hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) yang ke 43 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Makopolres Indragiri Hulu Jl Jendral A Yani Kel Sekip Hulu Kec Rengat Kab Inhu.  Senin (31/01/23).
 
Bertema "Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja" khususnya di wilayah Indragiri Hulu. 
 
Laksanakan Upacara bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Drs H Junaidi Rachmat MSi. (Wakil Bupati Inhu selaku Inspektur upacara) dan  Iptu Agus (KBO binmas Polres Inhu Selaku Komandan Upacara) peserta upacara dari Anggota Makodim 0302 /Inhu 1 SSK DAN Polres Indragiri Hulu sebanyak 1 SSK, Satpam wilayah Tamiang 1 SSK, 1 SST Dishub, 1 SST Satpol PP.
 
Dalam pidato sambutanya Wakil Bupati Inhu Drs H Junaidi Rachmat MSi dalam amanatnya menyampaikan pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-42 satuan pengamanan Tahun 2023 dengan thema "sinergi satpam dan Polri peduli untuk sesama".
 
Upacara ini merupakan puncak peringatan hari ulang tahun ke-42 satpam dimana sebelumnya telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti tabur bunga, pemutaran film edukasi penyalahgunaan narkoba di bioskop seluruh Indonesia, lomba gerak jalan, bakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya. 
 
Dalam penyampaiannya dari amanat Kapolri bahwa Kepala Kepolisian Republik Indonesia Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 pada seluruh personel Satuan pengamanan (satpam) dimanapun bertugas semoga satpam dapat semakin profesional dalam mengemban pengaman fungsi Kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara Swakarsa, "sebutnya.
 
Mari kita menundukkan kepala untuk mengenang dan mendoakan Bapak Kapolri ke-8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia almarhum Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D. yang telah berjasa besar dalam membentuk dan membesarkan satpam Sampai dengan saat ini, Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik. 
 
Selanjutnya masih dalam amanatnya mengatakan bahwa Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri sumber daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan tugas yang dihadapi untuk itu potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan. 
 
Melalui pengamanan Swakarsa tersebut pada tahun 1980 Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., Ph.D. memiliki ide dan gagasan untuk membentuk suatu pengamanan Swakarsa berupa satuan pengamanan atau disingkat dengan satpam.
 
Peran satpam banyak digunakan untuk mendeteksi dan mencegah kegiatan kriminal dalam perkembangannya satpam menjadi salah satu bagian yang esensial diberbagai sektor seperti Industri, perkantoran, pendidikan, pariwisata, dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Dengan kompetensi khusus yang tidak dimiliki masyarakat pada umumnya, "tutup Wabub. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :