Pelantikan IWO Kota Bekasi, Pewarta Harus Kembali ke Khittah


Dibaca: 1461 kali 
Kamis,07 September 2017 - 13:26:36 WIB
Pelantikan IWO Kota Bekasi, Pewarta Harus Kembali ke Khittah

BEKASI (suaralira.com) - Pengurus daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi resmi dilantik oleh pengurus IWO pusat, acara pelantikan bertempat di Graha Hartika Wulan Sari, Kota Bekasi, Kamis (7/9).

 

Ketua Umum IWO pusat Jodhi Yudono dalam sambutannya mengungkapkan, wartawan di era sekarang ini harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan tidak memproduksi berita hoax.

 

"Kita harus kembali ke khittah sebagaimana peran wartawan yang sesungguhnya," ungkapnya.

 

Menurutnya, kecenderungan media mainstream saat ini adalah keseragaman dalam pemberitaan. Oleh itu, masyarakat menilai media sebagai penyampai informasi yang diarahkan pada kepentingan.

 

Melihat fenomena pemberitaan seperti itu, Jodhi mengajak kepada seluruh anggota IWO agar bisa kembali kepada khittah, menyampaikan berita fakta yang berpihak kepada rakyat, dan kemajuan bangsa Indonesia.

 

Ditempat sama Ketua Pengurus IWO Kota Bekasi Iwan Kurniawan mengungkapkan, kemajuan teknologi yang pesat harus diseimbangi dengan informasi yang faktual, untuk melawan berita hoax.

 

Dalam deklarasi dan pelantikan IWO Kota Bekasi, mengangkat tema Gerakan Anti Hoax, Iwan berharap anggota IWO menjalankan kerja jurnalistik dengan benar.

 

"Dengan dideklarasikannya IWO Kota Bekasi maka kita harus ikut berkontribusi pada kemajuan informasi di Kota Bekasi tanpa hoax," ujarnya.

 

Dalam deklarasi dan pelantikan pengurus daerah IWO Kota Bekasi turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah provinsi Jawa Barat, pemerintah Kota Bekasi, pihak kepolisian dan TNI, serta perwakilan ormas, LSM, dan organisasi wartawan di Kota Bekasi.

 

Selain itu juga dihadiri oleh pengurus daerah IWO Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kepulauan Riau, dan pengurus daerah Maluku.

 

(oto/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :