Wawako dan Wagubri Hadiri Potang Balimau Sambut Ramadhan 1440 H


Dibaca: 184 kali 
Senin,06 Mei 2019 - 17:57:54 WIB
Wawako dan Wagubri Hadiri Potang Balimau Sambut Ramadhan 1440 H
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com – Wakil Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Gubernur Riau bersama masyarakat mengikuti prosesi Potang Balimau di ruang terbuka Rumah Singgah Tuan Kadi, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Ahad (05/05/2019) sore. Kegiatan ini adalah tradisi jelang Ramadhan di Kota Pekanbaru.
 
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menilai tradisi Potang Balimau sangat baik untuk dilestarikan. Sebab ada banyak makna dalam penyelenggaraan Potang Balimau dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.
 
Ia juga menilai penyelenggaraan Potang Balimau dari tahun ke tahun sudah cukup baik. Namun harus ditingkatkan keamanannya. Sebab banyak masyarakat yang ikut dan berada di tepi sungai.
 
“Penyelenggaraan sudah cukup bagus. Apalagi yang datang tidak cuma dari Pekanbaru, maka diharapkan pengelolaan makin baik,” jelasnya.
 
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengaku ada sejumlah perubahan dalam penyelenggaraan petang megang di Kota Pekanbaru. Awalnya ziarah digelar di pekamaman umum. Saat ini ziarah diigelar di Pemakaman Marhum Pekan.
 
Ia menilai kegiatan ini punya makna menyucikan diri. Ada hikmah yang bisa diambil dengan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.
 
“Ramadhan harus diawali dengan hari yang bersih, agar bisa menjalani ramadhan dengan baik,” terangnya.
 
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Nurfaisal menyebut bahwa kegiatan ini juga diisi dengan momen berbagi. Mereka berbagi dengan 20 anak yatim di Kampung Bandar.
 
Ada 10 anak lelaki dan 10 anak perempuan dalam santunan jelang Ramadhan 1440 H. Mereka juga memperoleh kain sarung dan mukena. (adv / Humas Pemko Pekanbaru)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :