Meriahkan HUT RI, Husni Tamrin Buka Pesta Rakyat di Desa Sialang


Dibaca: 794 kali 
Jumat,16 Agustus 2019 - 16:39:14 WIB
Meriahkan HUT RI, Husni Tamrin Buka Pesta Rakyat di Desa Sialang
PELALAWAN (RIAU), suaralira.com - Antusiasnya ratusan warga, bahkan mencapai ribuan padati Lapangan Sialang 9, Desa Sialang Indah, Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan dalam rangka memeriahkan Pesta Rakyat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 Tahun. Berbagai Even dan perlombaan ditaja salah satunya lomba karnaval serta dimeriahkan artis ibu kota tersebut, dibuka langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pelalawan – Siak H Husni Tamrin SH, Jumat (16/08) sore.
 
Tampak antusianya warga masyarakat Pangkalan Kuras mengikuti Lomba Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI, dan kami berterimakasih atas kehadiran Anggota Legislatif terpilih Husni Tamrin dan telah bersedia turut melepas peserta karnaval,” ujar salah satu tokoh panitia HUT Sialang Indah, Parulian Marpaung kepada waratawan melalui saluran selularnya. 
 
 
Dikatakannya, karnaval gerak jalan santai di ikuti puluhan peserta dari desa di pangkalan kuras dan dibuka dengan pembacaan naskah oleh perangkat desa Suyanto. Setelah pembacaan naskah, Husni Tamrin di dampingi Anggota DPRD Kabupaten terpilih Indra Kampe dan tokoh masyarakat Marwan Ibrahim sekaligus mantan wakil bupati Pelalawan serta Mantan Camat Pangkalan Kuras, Khairunnas langsung melepaskan peserta karnaval gerak jalan.
 
Turut hadir dalam acara pelepasan karnaval tersebut yakni, H. Rojali mantan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Indra Kampe Anggota DPRD Pelalawan juga para tamu undangan dari tokoh masyarakat setempat.
 
 
Acara nantinya dilanjutkan pentas hiburan rakyat yang akan di bawakan oleh artis ibu kota Susi Legit dan artis daerah setempat untuk menghibur masyarakat Pangkalan Kuras. Kami berharap momentum menjadi penyemangat warga setempat akan NKRI, tandasnya.
 
Sementara itu, H Husni Tamrin SH mengatakan, pesta rakyat ini merupakan bagian perekat bagi seluruh masyarakat khususnya di Pangkalan Kuras atas semangat NKRI. Dimana kita mengenang bagaimana perjuangan pendahulu kita merebut kemerdekaan Republik Indonesia saat itu.
 
Dalam hal ini, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Sialang untuk tetap semangat menjaga keutuhan bangsa dan jangan terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memecah belah warga sehingga tetap terjaga kerukunan sesame, ujarnya.
 
 
Dalam usia kemerdekaan ke 74 ini kita harap juga semua dapat berbagi dan terciptanya sdm unggul untuk Indonesia maju. Semoga bangsa ini maju dan bersatu, perbedaaan bukanlah tabu ujarnya membacakan motto kemerdekaan. (sl)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :