DPRD Riau Bakal Berjuang Agar Stadion Utama Venue Piala Dunia


Dibaca: 1325 kali 
Rabu,30 Oktober 2019 - 23:10:27 WIB
DPRD Riau Bakal Berjuang Agar Stadion Utama Venue Piala Dunia
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah piala dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Itu setelah badan sepakbola dunia, FIFA, resmi dalam pengumuman yang berlangsung di Shanghai, Cina, Kamis (24/10) lalu.

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau memastikan bakal berjuang habis-habisan agar Stadion Utama Riau bisa menjadi salah satu venue helat olahraga bergengsi tersebut.
 
Dok./SL
 
Demikian disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho kepada Wartawan, Ahad (27/10), sebagaimana ada banyak keuntungan yang didapat bila Stadion Utama Riau menjadi salah satu venue piala dunia U-20.

"Ada banyak ya. Yang pertama dari segi peningkatakan infrastuktur. Pastinya pusat akan menggelontorkan banyak uang untuk membantu daerah meningkatkan infrastruktur," sebut Agung.

Stadion Utama Riau
Dok./SL

Ia merincikan, secara tidak langsung beberapa infrastruktur seperti bandar udara, rumah sakit yang ada di Provinsi Riau akan meningkat menjadi grade satu. Belum lagi sarana prasarana penunjang lain seperti  pembangunan jalan, hotel dan jaringan komunikasi.

"Pastinya akan ada peningkatan ekonomi secara signifikan bagi masyarakat tempatan bila Stadion Utama Riau menjadi venue piala dunia U-20," imbuhnya.

Politisi yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi V DPRD Riau membidangi olahraga itu, memastikan pihaknya bakal mengebut persiapan agar impian tersebut bisa dicapai.

Yakni dengan membentuk tim kecil, kemudian melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait. Salah satunya adalah Dinas Pemuda dan Olahraga Riau yang menjadi leading sector pengelolaan stadion.

"Kemaren kami sudah coba komunikasi dengan Dispora. Masih komunikasi awal, ya. Intinya kami minta Stadion Utama segera dibenahi. Dibersihkan, kemudian dirawat lebih baik lagi. Ini kesempatan emas lho bagi daerah. Kalau tidak kita mulai dari sekarang, ya susah. Intinya kita semua harus kerjasama. DPRD pasti akan mengawal bajeting di APBD 2020," tegasnya.

Lebih jauh disampaikan dia, Komisi V nantinya juga akan mengajak pihak pemerintah daerah untuk mengatur langkah agar keinginan tersebut bisa di raih. Termasuk juga melakukan lobi-lobi ke panitia pusat, agar Staudion Utama Riau bisa digunakan sebagai venue tuan rumah piala dunia U-20.

Karena selain Riau, pastinya akan ada banyak daerah yang menawarkan agar stadion yang dimiliki dipakai. "Antar daerah tentu juga akan bersaing. Karena ini kesempatan yang sangat luar biasa. Besok kami akan mulai langkah-langkah tersebut ," tambahnya. (red/advetorial humas dprd riau)
 

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :