Komisi IV DPRD Riau Tinjau Jalan dan Jembatan di Rohul


Dibaca: 886 kali 
Selasa,24 Maret 2020 - 18:07:48 WIB
Komisi IV DPRD Riau Tinjau Jalan dan Jembatan di Rohul
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Pentingnya infrastruktur untuk peningkatan perekonomian masyarakat, baik itu jalan maupun jembatan. Untuk infrastruktur yang menjadi kewenangan provinsi menjadi tanggungjawab kita dan saat ini kita tinjau langsung kondisinya di Kabupaten Rokan Hulu, kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau H Parisman Ihwan didampingi Sekretaris Komisi Syafrudin Poto, Selasa (24/03/2020).
 
Dikatakannya, "infrastruktur jalan jadi prioritas, baik itu jalan milik atau merupakan tanggungjawab kabupaten dan kota, maupun juga jalan milik Provinsi Riau. Untuk itu kita dari jajaran komisi IV DPRD Provinsi Riau dari ketua, sekretaris dan anggota Komisi IV DPRD Riau tinjau langsung kondisi jalan tersebut."
 
Pertama kita turun ke lokasi Jalan Lintas Tandun hingga Jalan Lintas ke Pasir Pangaraian. Dalam kunjungan kerja (Kunker) Komisi IV DPRD Riau ini, didampingi Kasubid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRKPP) Riau Supaldi, dan Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu (Rohul) Anton. 
 
Sejauh pantauan kondisi di langan, kita masih menemukan kondisi jalan yang rusak dan perlu adanya perawatan, dan juga persoalan lainnya.
Untuk itu, pihak Komisi IV DPRD Riau akan memanggil Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah II untuk segera mengatasi persoalan jalan rusak dan pembangunan jembatan yang masih dikeluhkan, ujar Parisman Ihwan yang akrab disapa Iwan Fatah.
 
Lanjutnya, "untuk kondisi jalan yang masih perlu dilakukan perawatan, maka kita akan memanggil UPT jalan dan jembatan wilayah II, dimana lebih awal meminta keterangan dan disarankan segera melakukan perawatan." 
 
Selain itu, dari keluhan yang diterima dari Kepala Dinas PUPR Rohul Anton. Yang mana ia mengeluhkan adanya beberapa titik jembatan yang belum jalan pembangunannya, padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, tukas Iwan Fatah yang juga politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar). (sl/ adventorial/ Humas DPRD Provinsi Riau)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :