DPRD Riau Siapkan Bilik Disinfektan

Terapkan Protokol Kesehatan, Sekdaprov Puji Ketanggapan DPRD Riau


Dibaca: 630 kali 
Kamis,26 Maret 2020 - 13:29:53 WIB
Terapkan Protokol Kesehatan, Sekdaprov Puji Ketanggapan DPRD Riau
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Menyikapi himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau bergerak cepat. Ketanggapan DPRD Riau langsung menjalankan protokol kesehatan seperti membuat bilik disinfektan.
 
"DPRD Provinsi Riau mulai memasang bilik sterilisasi yang berisikan cairan disinfektan di depan salah satu pintu masuk, Kamis (26/03/2020)." 
 
Hadir dalam peresmian bilik sterilisasi dua pimpinan DPRD Riau, yakni Wakil Ketua DPRD Zukri Misran dan Hardyanto. Juga tampak hadir Ketua Komisi V DPRD Riau Edy A Moh Yatim, Sekdaprov Riau  Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Plt Sekwan DPRD Riau Muflihun dan Kepala RSUD Arifin Ahmad dr Nurzelly, serta beberapa pegawai di lungkungan DPRD Riau.
 
Zukri Misran didampingi Plt. Sekwan DPRD Provinsi Riau Muflihun kepada wartawan mengatakan, bilik sterilisasi yang mengeluarkan cairan disinfektan ini, sebagai bentuk kepedulian kami (DPRD Riau red) terhadap pencegahan penularan virus covid 19 yang tengah mewabah di dunia saat ini. 
 
"Kita berharap atas kepedulian ini, dapat menjadi bagian kewaspadaan bersama agar tidak menyebar dan komitmen menjalankan protokol kesehatan. Selain itu tetap menjaga kebersihan dan sosial distrancing cara yang kecil ini bisa menyelamatkan diri kita, orang lain dan ribuan manusia, ujar politisi muda dari Partai PDI Perjuangan ini.
 
Maka kata Zukri, "dengan adanya ini bisa mengajarkan kepada kita semua akan kepedulian dan kebersihan diri. Karena satu individu dapat menyebarkan ribuan virus."
 
Sementara Kepala RSUD Arifin Ahmad, dr Nurzelly yang juga hadir di saat peresmian bilik sterilisasi DPRD mengungkapkan sosial distancing perlu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona covid 19. "Dengan tetap menjaga jarak minimal 1 meter mencegah penularan dropland cairan atau yang keluar dari mulut," ujarnya.
 
Dibalik itu, Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid terkagum dan memuji ketanggapan DPRD Riau dalam menjalankan protokol kesehatan. "DPRD Riau sudah menerapkan protokol kesehatan dan sudah dilakukan beberapa tempat di Provinsi Riau. Sosisal distancing juga sudah dilakukan," pujinya.
 
"Kita mengapresiasi kegiatan ini dan cukup baik di agendakan pihak DPRD Riau dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Diharapkan kepada pihak lain untuk bisa meniru dengan memasang kotak ini dalam menangani penyebaran virus Corona yang sudah mewabah ini."
 
Jaga kesehatan dan jangan stress karena virus ini menyerang daya tahan tubuh kita, kalau kita stress maka daya tahan tubuh kita akan menurun. Perlu selalu terapkan sosial distancing, gunakan masker dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer atau dengan sabun, ujar yan Prana sambil menutup. (sl/ advertorial/ Humas DPRD Prov Riau)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :