Gubernur Riau Lantik 20 Pejabat Eselon II Pemprov Riau


Dibaca: 586 kali 
Senin,15 Juni 2020 - 21:05:53 WIB
Gubernur Riau Lantik 20 Pejabat Eselon II Pemprov Riau
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Gubernur Riau, Syamsuar baru saja melantik 20 Pejabat Tinggi Pratama Esselon II. Ia mengutip para pejabat itu dari lintas daerah. Ragam daerah asal pejabat eselon II yang dilantiknya di Balai Dang Merdu Bank Riaukepri, dianggap bagian dari semangat kebersamaan memajukan Riau menjadi lebih baik.
 
"Ini bukan lagi lintas daerah, tapi lintas suku," kata Syamsuar, usai mengumpulkan dan memberikan arahan kepada pejabat eselon II di ruang kenanga, Kantor Gubernur Riau, Senin (15/06/20).
 
Lebih lanjut, orang nomor satu di Riau ini juga membeberkan arahan yang dikirimkannya kepada pejabat eselon II, baik baru dilantik atau pun lama, tidak lama usai pelantikan pejabat eselon II di Balai Dang Merdu, Bank Riaukepri. 
 
Menurut Syamsuar, arahan itu berkaitan dengan percepatan kerja, khusus pejabat baru. Hal itu dianggap penting, agar tugas pemerintahan dan pelayanan cepat dilakukan. 
 
"Arahan kami, banyak pekerjaan kita karena keterbatasan anggaran. Pertama mereka mempelajari tempat tugas yang dipercayakan, dan mereka tak perlu lama mempelajari, harapan kami mereka bisa cepat bekerja keras," ungkap Syamsuar.
 
Hal itu tentunya selaras dengan harapan masyarakat atas amanah dimasa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution untuk menjadikan Riau lebih baik lagi. 
 
"Sesuai harapan masyarakat juga, bagaimana dimasa kepemimpinan kami ini ada peningkatan pembangunan sesuai tupoksi masing-masing baik yang baru mau pun lama,  mereka harus bisa meningkatkan kinerjanya. Dan kami tetap akan memantau kinerjanya, sesuai apa yang sudah dikerjakannya. Termasuk prioritas apa saja yang akan dikerjakan nanti," ujar mantan Bupati Siak ini.
 
Dia meyakini, dengan semangat baru  dan tekad sungguh-sungguh, semua persoalan bisa dilakukan dengan sinergitas semua potensi yang ada di Pemprov Riau. Meski begitu, Syamsuar juga menegaskan, semua pejabat yang tidak mampu bekerja akan evaluasi sesuai tupoksi yang diberikan. 
 
Karena itu, melalui amanah kesempatan yang sudah diberikan, para pejabat diharapkan mampu melakukan dengan cepat dan benar. 
 
"Dengan wajah baru, terntu semangatnya juga baru, dan tentunya mereka bisa memanfaatkan sumber daya yang ada di Riau ini, dengan semangat baru itu, ada semngat baru pula," ungkap Syamsuar.
 
Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan membeberkan kabinet lintas daerah asal pejabat yang sudah dilantik tersebut. Diantaranya, Kepala Bappeda dan Litbang, Emri Juli Hernis dari Bengkalis. Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Maamun Murod dari Kepulauan Meranti. Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Yurnalis, dari Siak. 
 
Kemudian ada juga Sekretaris DPRD Riau, Muflihun dari Pekanbaru. Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Helmi dari Indragiri Hilir. Kadis Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Syahfalefi dari Pelalawan.
 
Kemudian ada juga yang menyetujui pejabat yang sudah berkiprah di Pemprov Riau seperti Asrizal, menerima Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Kemudian Taufik, OH, Memulai Pekerjaan Umum dan Penataan Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. (adv / pemprov riau / sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :