Peduli Sesama, LIRA dan Media Siber Suaralira.com Berbagi


Dibaca: 167 kali 
Jumat,24 Juli 2020 - 01:20:59 WIB
Peduli Sesama, LIRA dan Media Siber Suaralira.com Berbagi Penyerahan paket sembako langsung diserahkan oleh Pimpinan Umum Media Siber Suaralira.com Amrizal kepada Salah satu warga di Cafe BMW Jalan Suka Karya Kec Tampan Kota Pekanbaru, Kamis (23/7/2020)
PEKANBARU (RIAU), Suaralira.com - Peduli terhadap kondisi ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 di Pekanbaru, DPW dan DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) bersama Srikandi LIRA Provinsi Riau, beri bantuan 30 paket sembako bagi warga Jalan Suka Karya Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Kamis (23/7/2020).
 
Penyerahan paket sembako tersebut, langsung dihadiri oleh Gubernur LIRA Riau Munahar S Sos bersama Gubernur LIRA Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Budi Sudarmawan, didampingi Wagub LIRA Indra Mayeldi, Pimpinan Umum Media Siber Suaralira.com Amrizal, Walikota LIRA Arsyad Noor SE, Camat LIRA Kecamatan Tampan Arismanto SIP, Ibu-ibu Srikandi LIRA dan sahabat Tim Kreatif LIRA Pekanbaru.
 
Gubernur LIRA Riau Munahar S Sos, disela acara mengatakan bahwa, penyerahan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Pekanbaru, merupakan wujud kepedulian pengurus DPW LIRA Riau dan DPD LIRA Kota Pekanbaru bersama Perempuan LIRA yang peduli terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang selama ini sulit dirasakan saat pandemi Covid-19 melanda di mana-mana termasuk di Kota Pekanbaru.
 
"Ini adalah tanggungjawab kita bersama-sama yang harus kita lakukan kepada saudara-saudari kita. Karena mereka adalah bagian dari kita, kalau tidak kita, siapa lagi yang bisa membantu saudara-saudari kita ini," kata Gubernur LIRA Riau Munahar S Sos didampingi Gubernur LIRA Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Budi Sudarmawan, Wagub LIRA Indra Mayeldi, Pimpinan Umum Media Siber Suaralira.com Amrizal serta Walikota LIRA Arsyad Noor SE, Camat LIRA Kecamatan Tampan Arismanto SIP dan ibu-ibu Srikandi LIRA.
 
Bersama Tim Kreatif dan Sahabat LIRA baik di Provinsi maupun di Kabupaten Kota di Riau.
"Kegiatan ini sudah menjadi agenda kami dalam hal untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 di Pekanbaru dan di daerah yang ada di Riau," ujarnya.
 
Selain itu, Gubernur LIRA hasil munas pimpinan Ollis Datau itu juga mengatakan, "bahwa kegiatan pembagian sembako tersebut, bukan saja dilakukan pada hari tertentu saja, karena puncak pembagian sembako tersebut juga dilakukan pada setiap hari Jumat, yang dinamai penyerahan paket sembako "Jumat Barokah" LIRA Riau bersama pengurus LIRA Kota Pekanbaru". 
 
"Jadi dalam kegiatan Jumat Barokah itu, penyerahan sembako bukan saja pada saat pandemi covid-19, tetapi sebelum wabah tersebut datang, kegiatan Jumat Barokah ini, sudah kami lakukan jauh sebelum ada covid-19, sehingga kita tetap solid dengan kegiatan sosial tersebut selama ini," pungkas Munahar.
 
Sementara itu, Pimpinan Umum Media Siber Suaralira.com Amrizal di lokasi yang berbeda, juga melakukan kegiatan yang sama kepada salah satu warga Jalan Inpres/Pahlawan Kerja di Keluruhan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.
 
Penyerahan paket sembako itu diserahkan kepada pak Mustam alias Ocu (54) yang kesehariannya mencari nafkah sebagai tukang tambal ban di lahan kosong depan Asrama Paskhas Lanud RSN, yang sudah puluhan tahun menafkahi empat anaknya sejak ditinggal pergi oleh istrinya yang meninggal dunia beberapa tahun lalu.
 
Kondisi ekonomi pak Mustam benar-benar perlu mendapat perhatian dari masyarakat, sebab sejak ditinggal sang istri, dirinya harus kerja keras merawat dan menafkahi empat anak-anaknya di tempat usaha yang beralaskan papan kayu seberan dan beratap terpal plastik yang menumpang buka usaha tambal ban di lahan salah satu masyarakat setempat.
 
Apalagi seorang anak sulungnya mengalami sakit lumpuh, yang sudah puluhan tahun menderita penyakit lumpuh layu, sejak kecil hingga kini telah berusia 38 tahun masih terbaring di tempat tidur yang beralaskan tikar diatas kayu papan yang dibuat oleh pak Mustam.   
 
"Saya disini sudah puluhan tahun pak, sudah hampir kurang lebih 15 tahun. Sementara kondisi ekonomi saya saat ini sudah tidak tahu lagi kemana mengadu," ujar Mustam.
 
Tidak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Umum Media Siber Suaralira.com, yang sudah mau datang memberikan sembako dan memberikan sedikit tali asih untuk mencoba menopang hidup guna kebutuhan sehari-hari.
 
"Terima kasih pak atas bantuan sembako ini, kami cukup terbantu dengan bantuan ini. Semoga bapak bersama pengurus LIRA Riau dan LIRA Pekanbaru selalu menerima berkat yang melimpah dari Allah SWT," ucap pak Mustam.
 
Pantauan, Pemberian bantuan paket sembako ini berlanjut dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga selesai. ***

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :