Istigasah dan Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Wagubri Edy: Ikhtiar Lawan COVID-19


Dibaca: 196 kali 
Kamis,26 Agustus 2021 - 20:30:06 WIB
Istigasah dan Doa Bersama Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Wagubri Edy: Ikhtiar Lawan COVID-19
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Hal memperingati Tahun Baru Islam 1443 H ini dihelat BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar Riau secara virtual. Tetapi, pada kegiatan itu dibuka Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, di Ruang Rapat Rumah Dinas Wagubri, hari Kamis (26/8/2021).
 
Wagubri Edy ketika membuka kegiatan istigasah dan doa bersama ini tegaskan, atas nama pribadi dan serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini menyambut baik istigasah dan doa bersama, dalam rangka 1 Muharram 1443 H. Sebab pada bulan Muharram ini, awal Tahun Hijryah, ini adalah bulan mulia dan terpuji.
 
Dia mengajak dalam rangka menyambut Tahun Hijriah untuk meningkatkan amal dan kebaikanya bersama. "Menyambut bulan Muharram ini, kita masih disituasi Pandemi Covid-19, namun tentunya hal tersebut tidak mengurangi semangat ini untul kita menyambut Tahun Baru Islam ini," kata Wagubri Edy menjelaskan.
 
Dikatakan dia, momentum menyambut Tahun Baru Hijryah dimasa pandemi ini, mari bersama-sama ikhtiar baik lahiriah dan batiniah melawan Covid-19. Karena, momentum menyaambut Tahun Baru ini bertepatan dengan bulan Kemerdekaan RI. Manfaatkan untuk melipatgandakan ikhtiar baik lahiriah, dan batiniah dalam melawan Covid-19.
 
Ia menuturkan, dalam konteks pandemi Covid-19 pada tahun ini, masih menjadi ancaman kesehatan bagi semua pihak. Baik seluruh dunia termasuk Indonesia, khususnya di Provinsi Riau. Maka, untuk itu, menyambut Tahun Baru Islam sudah seharusnya dimaknai dalam mengubah kondisi pandemi Covid-19 yang menjadi normal kembali. 
 
"Karena Islam itu mengajarkan tentang penting menjaga kesehatan. Termasuk menjaga diri dari wabah yang disaat ini mengancam nyawa maupun kesehatan kita semua," ujarnya. Maka itu, Wagubri menyampaikan menyambut Tahun Baru Islam ini juga perlunya dipenuhi dengan harapan, doa serta penuh keyakinan dan semangat melawan Covid-19. 
 
Pada kesempatan yang sama, Direktur Umum dan SDM BPJS, Abdur Rahman Irsyadi mengatakan bahwasa kegiatan istigasah ini juga merupa upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ia menuturkan bahwa kegiatan istigasah dan doa bersama ini telah berlangsung di berbagai wilayah BPJAMSOSTEK di seluruh wilayah Indonesia. **(ADV/Diskominfo Riau)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :