Guru senior dari Singapura, Rahmad bin Sunada

Guru Senior Singapura Belajar Bahasa Melayu di SMPN 10 Pekanbaru

 

PEKANBARU (suaralira.com) - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kota Pekanbaru mendapat kehormatan sebagai tempat yang di rekomendasikan LAM Riau sebagai tempat pembelajaran bahasa melayu oleh guru senior dari negeri jiran Singapura.
 


Para guru besar yang sangat memahami tentang pedagogik di Singapura ini datang ke SMPN 10 mencari peluang dan relasi dalam pembelajaran bahasa melayu. Dari pembelajaran yang dilakukan, diharapkan dapat pula diterapkan di Singapura. Karena, bahasa ibu di Singapura adalah Bahasa Melayu.
 


Guru Senior dari Singapura, Rahmad Bin Subada, mengatakan, kunjungan ini untuk melihat proses pengajaran dan pembelajaran bahasa melayu di Riau, dan SMPN 10 Pekanbaru khususnya.
 


Apa yang dipetik dari proses pembelajaran pengajaran berbahasa melayu ini dapat pula diterapkan di sekolah-sekolah Singapura,''Manfaat pengajarannya dapat sebagai bekal bagi guru dan siswa. Pengalaman tinjau proses pembelajaran bahasa melayu di SMPN 10 ini, nanti akan dicerna dan akan dimasukkan dalam bahan pengajaran di lembaga pendidikan Singapura,'' jelasnya.