Jelang Pilwako Pekanbaru 2017

Belum ada Jaminan Ketua Dapat Rekomendasi DPP Partai

PEKANBARU (suaralira.com) - Selaku menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Kota Pekanbaru, tidak ada jaminan bagi Firdaus untuk mendapat rekomendasi DPP Demokrat untuk maju di Pilwako Tahun 2017. Walaupun sebagai Walikota priode saat ini, karena banyak pertimbangan untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP dan terbuka bagi siapa saja yang maju nanti.
 
Plt Ketua DPD Demokrat Riau Achmad, Jumat (10/06/16) kemarin mengatakan, tidak ada jaminan bagi Firdaus untuk mendapatkan rekomendasi DPP Demokrat terkait keinginannya maju kembali pada Pilwako 2017 mendatang. Meskipun saat ini Firdaus merupakan ketua DPC Demokrat Kota Pekanbaru sekaligus walikota Pekanbaru. 
 
"Di Demokrat tidak ada jaminan seorang ketua partai memperoleh rekom DPP. Demokrat itu terbuka untuk siapa saja," kata Achmad yang dilansir riauterkinicom. 
 
Menurut mantan bupati Rokan Hulu ini, banyak pertimbangan DPP sebelum mengeluarkan rekomendasi. Seperti, hasil survei calon, elektabilitasnya, tes yang dilakukan DPD dan DPP beserta sejumlah pertimbangan lainnya. 
 
"Politik itu dinamis, per menit itu bisa berubah, semua punya peluang. Selain survei, tes yang kita lakukan, kompetensinya seperti apa, juga keterkaitannya dengan kasus hukum, apakah ia ada kasus hukum atau tidak," ungkapnya. 
 
Saat disinggung bagaimana penilain DPD terhadap kinerja Firduas selama memimpin Kota Pekanbaru, ia malah mempersilahkan masyarakat Kota Pekanbaru langsung yang menilainya. Pihaknya tidak mempunyai wewenang untuk itu. 
 
"Terpenting, calon yang diusung partai nantinya kita harapkan betul-betul bisa menang. Kita maju untuk menang, bukan untuk kalah," tutupnya. (***)