Anggota Komisi VIII DPR RI, Wenny Haryanto, saat berikan sambutan di Kantor Sekretariat GP Ansor Kota Bekasi

Komisi VIII DPR, Akan Perjuangkan Gedung Kementrian Agama Kota Bekasi

BEKASI (suaralira.com) - Dalam kunjungan kerja (kunker) Anggota Komisi VIII DPR RI, Wenny Haryanto menyambangi Kantor Sekretariat GP Ansor Kota Bekasi, jalan Veteran, Kota Bekasi, Selasa (3/1).
 
Dalam kunker tersebut, dihadiri pula perwakilan Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi. Pada kesempatan itu, Wenny menyempatkan tanya jawab kepada GP Ansor, dan perwakilan Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi.
 
Kasubag TU Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi, Mujani dalam kesempatan itu, menyampaikan perihal tentang Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi yang saat ini masih menumpang oleh pemerintah daerah Bekasi, di jalan Kemakmuran, Kota Bekasi. Ia menginginkan, kantor milik Kementrian Agama Kota Bekasi, yang berada dijalan Ahmad Yani, dapat direnovasi agar dapat digunakan secara maksimal, dan pelayanan menjadi terpadu untuk masyarakat. 
 
Diakuinya, Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi yang berada di Jalan Ahmad Yani, kini digunakan oleh Baznas Kota Bekasi. Maka itu, perlu ada perbaikan, sebab, sekelas Kantor Kementrian Agama, sudah sepatutnya memiliki gedung yang layak, agar dapat melayani kebutuhan masyarakat banyak.
 
"Disini kita numpang (oleh pemerintah daerah Bekasi). Kita punya tanah sendiri dijalan Ahmad Yani, namun gedungnya tidak layak, mohon dari Komisi VIII untuk dapat perbaiki gedung yang disana (Jalan Ahmad Yani). Karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak terlebih bicara pelayanan," jelas Mujani.
 
Ia menambahkan, dengan adanya kunker ini dapat menjalin silahturahmi yang baik antara Komisi VIII DPR RI dengan Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi. Terlebih, Komisi VIII DPR RI, adalah komisi yang menaungi atau bermitra dengan Kementrian Agama.
 
Bicara soal Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi, yang saat ini masih menumpang tanahnya oleh pemerintah daerah Bekasi, kata Wenny Haryanto, bila memang ingin ada renovasi terhadap gedung yang kini digunakan oleh Baznas Kota Bekasi. Ajukan terlebih dahulu ke instansi terkait. Bila memang sudah diajukan namun belum ada realisasi, pihaknya akan segera membantu Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi dengan senang hati.
 
"Yang ingin saya sampaikan untuk Kementrian Agama Kota Bekasi, kita akan perjuangkan itu. Untuk tempat, dan bangunan," jelasnya sambil tersenyum.
 
Ia menambahkan, untuk lebih detailnya soal gedung Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi, dirinya akan adakan Kunker ke kantor tersebut yang berada di jalan Kemakmuran, dan akan dibicarakan lebih mendalam dengan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi mengenai persoalan itu.
 
Ditempat sama, Ketua GP Ansor Kota Bekasi, M Jufri mengatakan, pihaknya sangat menghargai kedatangan Anggota Komisi VIII DPR RI, sebab, ini sebagai wujud silahturahmi, dan sinerginitas antara perwakilan rakyat pusat dengan elemen yang berada didaerah.
 
(oto/sl)