Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain

Amankan Pilkada hingga Tuntas, Kapolda Riau Ingatkan Media Tak Beritakan Isu Negatif

PEKANBARU (suaralira.com) - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar di dua tempat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar hanya tinggal sepekan lagi. 
 
Untuk iti, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain siap mengamankan jalannya Pilkada ampai akhir.
 
"Sebanyak 1078 personel akan mengamankan Pilkada di Pekanbaru, dan 940 personel mengamankan Pilkada di Kabupaten Kampar," ungkap Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain yg dilansir halloriau.com, Rabu (8/2/2017).
 
Dikatakan Kapolda, untuk menciptakan suasana kondisi yang kondusif dan aman, pihaknya masih melakukan kordinasi dengan semua lapisan pihak Pasangan Calon Walikota Pekanbaru 2017-2022 dengan memakai metode Polarisasi.
 
"Dengan Polarisasi, pembagian kedua belah pihak yang berlawanan. Sehingga kita bisa melakukan pengawasan dan kontrol secara ketat dan berimbang," kata Kapolda. 
 
Lebih lanjut, Zulkarnain meminta kepada seluruh media yang ada, agar dalam sebuah pemberitaan menyangkut isu-isu Pilkada hendaknya yang bersifat positif. Guna menghindari masalah kericuhan dilapangan.
 
"Selain itu juga, peran masyarakat jangan mudah terhasut dengan adanya profokator dan aksi-aksi segelentir orang yang tidak bertanggung jawab," harap Kapolda.