Akibat intensitas hujan yang tinggi, beberapa hari lalu membuat Kali Bekasi meluap, dan menyebabkan banjir dibeberapa wilayah Kota Bekasi

Dinas PUPR Harus Dapat Antisipasi Banjir

BEKASI (suaralira.com) - Melihat musibah banjir yang kini menjadi trending topic di beberapa media sosial. Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi, Safril meminta Dinas PUPR Kota Bekasi dapat melakukan upaya antisipasi secara dini untuk tanggap dalam menangani penanggulangan banjir. Perbaikan sistem drainase serta normaliasi kali yang berada di Kota Patriot, menjadi salah satu solusi agar setiap musim hujan, banjir tidak menghantui masyarakat.
 
Ia mengatakan, bila sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi, dalam hal ini Dinas PUPR lebih dini melakukan antisipasi dengan normalisasi kali, pelebaran sepadan sungai, serta pembangunan tandon atau folder air dengan maksimal. Maka, banjir yang menghantui Kota Bekasi tidak akan sebanyak saat ini.
 
"Stakeholder maupun masyarakat harus saling bersinergi untuk masalah ini (banjir), dan mampu mengantisipasinya. Dengan menjaga lingkungan, dan mau bergotong-royong dalam membersihkan lingkungan," terang dia.
 
(oto/sl)