Isra' Mi'raj Menjadi Sarana Silaturahmi Pasca Pemilu

Tebing Tinggi (Sumut), Suaralira.com--Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemko Tebing Tinggi di Mesjid Agung Jalan Gunung Leuser Tebing Tinggi, Kamis (25/4/2019), diwarnai dengan pemberian santunan kepada 175 anak yatim piatu oleh Wali Kota Tebing Tinggi diwakili Sekdako H Marapusuk Siregar.
 
Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan, peringatan Isra' Mi'raj diharapkan dapat menjadi sarana memperkuat ukhuwah diantara ulama (tokoh agama), umaro (pemerintah) dan umat (masyarakat) serta dijadikan sarana untuk kembali saling bersatu dan mempererat tali silaturahmi pasca Pemilu 2019.
 
“Mari kita jadikan peringatan Isra’ Mi’raj ini sebagai sarana memperkuat ukhuwah antara ulama, umaro dan umat setelah kita melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2019 tanggal 17 April lalu,” ajak wali kota.
 
 
Pada kesempatan itu, wali kota menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah junjungan dan suri tauladan bagi umatnya. Untuk itu, wali kota berharap peringatan Isra’ Mi’raj ini janganlah hanya dijadikan acara serimonial belaka, tetapi mari kita ambil makna yang terkandung dalam peringatan tersebut. 
 
“Utamanya Nabi Muhammad SAW menerima amanah yakni perintah sholat lima waktu dari Allah Swt dan menjalani serta mewariskan kepada umatnya sesuai dengan perintah Allah Swt,” ujarnya.
 
Melalui perintah sholat tersebut, banyak hal terkandung didalamnya selain bersyukur, bersikap jujur, amanah, santun dan bersilaturahmi.
 
“Kami berharap dengan peringatan ini hubungan yang mungkin renggang bahkan saling curiga, semuanya kita tinggalkan, mari kita rajut kembali hubungan tersebut dengan kebersamaan membangun Tebing Tinggi ke depan menjadi lebih baik,” imbuhnya.
 
Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pemko Tebing Tinggi itu menghadirkan Ustadz Riza Muhammad dari Jakarta dan turut dihadiri Kapolres AKBD Sunadi SIK, Kakan Kemenag Tebing Tinggi H Jul Syukri Mangandar Limbong serta para tokoh agama di Kota Tebing Tinggi. (Gabe/sl)