Gebyar HUT RI, Bekasi Timur Mengadakan Bakti Sosial

BEKASI TIMUR, KOTA BEKASI (JABAR), suaralira.com - Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, menyelenggarakan acara bakti sosial yaitu santunan yatim dan khitanan gratis, Jumat (30/8). Kegiatan yang bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit swasta ini merupakan rangkaian gebyar peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bekasi Timur. 
 
Acara ini langsung mendapat perhatian dari Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang menghadiri kegiatan ini. Bahkan Tri Adhianto juga memberikan bingkisan kepada seluruh anak yang khitanan, didampingi dari pihak manajemen beberapa rumah sakit swasta, seperti Rumah Sakit  Mekarsari, Rumah Sakit Awal Bros, Rumah Sakit Bella, dan Rumah Sakit Juwita.
 
Kegiatan Bakti sosial ini juga dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim yang berdomisili di wilayah Bekasi Timur. Program santunan ini mendapat suatu dukungan dari Baznas Kota Bekasi dan melibatkan pengurus Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Bekasi Timur.
 
“Ayo, siapa yang tidak nangis saat dikhitanan? Tunjuk tangan, nanti Bapak kasih bingkisan,” ujar Tri Adhianto saat mengawali sambutannya.
 
“Program ini sebagai wujud nyata kepedulian Camat Bekasi Timur dalam menggerakkan organ-organ yang ada di wilayah untuk saling bersinergi. Kemampuan seperti inilah yang diharapkan di Kota Bekasi, mampu mengorganisir, mampu berkomunikasi, yang pada akhirnya mampu melahirkan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Tri menyampaikan apresiasinya terhadap program ini.
 
Disisi lain, Camat Bekasi Timur Widy Tiawarman menyebut sebanyak 80 anak yang mengikuti program khitan gratis ini. “Dari delapan rumah sakit swasta yang berkerjasama dalam kegiatan ini, setiap rumah sakit berpartisipasi untuk 10 anak yang dikhitan, jadi semuanya ada 80 anak yang dikhitan gratis dalam kegiatan ini,” terangnya.
 
Widy menyatakan kegiatan in merupakan yang pertama kali dilaksanakan. “Tapi kami dan pihak manajemen rumah sakit memiliki komitmen yang sama agar kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan, sebagai wujud sumbangsih kami kepada seluruh kalangan masyarakat,” tutupnya. (arie/sl)