DPRD Riau Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Kembali Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan komisi I. Penyemprotan yang disaksikan langsung Ade Agus Hartanto dan beberapa anggota Komisi serta Plt. Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Muflihun guna mencegah penyebaran Covid 19.
 
Hari ini Rabu (18/03/2020), sekretariat DPRD bersama Komisi I secara bertahap melakukan penseterilan di gedung DPRD mulai dari pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung, pegawai dan anggota dewan sendiri.
 
Upaya pencegahan sangat penting daripada mengobati. Untuk itu kita mengajak lapisan masyarakat dan pemerintah serta pihak swasta melakukan pencegahan secara dini terhadap penyebaran wabah virus corona atau covid-19, ujar Ketua Komisi I Ade Agus Hartanto kepada wartawan.
 
Dikatakannya, "kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan di setiap ruangan gedung Dewan ini secara bertahap. Dan setiap pengunjung akan dilakukan pengecakan suhu tubuh."
 
Sementara itu, Plt Sekwan DPRD Riau, Muflihun mengatakan bahwa selain melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD, Sekretariat DPRD Riau juga telah menutup beberapa pintu masuk kedalam gedung Dewan.
 
upaya ini dilakukan guna memudahkan para pengujung untuk dilakukan pengecekan suhu tubuhnya. "Kita akan lakukan pengecekan suhu tubuh dan nanti juga akan sediakan hand sanitizer," kata Muflihun yang akrab disapa Uun.
 
Selain itu dikatakan Muflihun, Sekretariat DPRD mengatur pola kerja di lingkungan Setwan, dimana pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah boleh dilakukan di rumah. Tetapi yang bertugas di bagian pelayanan jadwalnya sedang disiapkan agar tidak mengganggu kinerja dalam memberikan pelayanan kepada para anggota dewan.
 
"Kita susun pola kerja di lingkungan setwan, dengan tidak mengurangi pelayanan kita kepada setiap anngota dewan. Bila ada pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah, bisa dikerjakan dari rumah saja, sepanjang tidak mengganggu pelayanan," tukas Uun. (sl/ re)