Dalam Rangka Mendukung TMMD 110 Kodim 0313/Kpr, Babinsa Bantu Warga Cor Pondasi Masjid

Pelalawan, Suaralira.com -- Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Sertu Anthon Subakti melaksanakan gotong royong membantu warga melaksanakan pengecoran pondasi Masjid Al Iman di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Kamis  (18/03/2021).
 
Dalam mendukung sukses TMMD ke 110 Kodim 0313/Kpr, Seorang Babinsa di tuntut profesional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial kemasyarakatan di wilayah binaan.
 
Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.
 
Masjid Al Iman di Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya.
 
"Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Sertu Anthon mengatakan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 0313/Kpr sebagai Komando kewilayahan. Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya," ujarnya.
 
Kegiatan gotong royong ini sambung dia, disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan kemanunggalan yang kuat. (prs/sl)