Wujud Kebersamaan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Kodim 0302/Inhu Dampingi Petani Cabe

Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Eli Suprian melaksanakan kegiatan pendampingan Perawatan dan Panen petani Cabe Besar di Desa Rawa Bangun kec Rengat.
 
Pada saat melaksanakan pendampingan tersebut, Babinsa berdiskusi dengan pemilik lahan cabe bapak Sukardi tentang hama pohon cabe yang sangat merugikan petani.
 
Tanaman cabe merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang sangat istimewa. Penyakit dan hama yang bertautan pada tanaman cabe ini, pada saat ini hamanya adalah ulat hijau dan patah cabang. Untuk itu mengharuskan petani untuk selalu mengeceknya.
 
"Pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan, karena jika sampai terlambat serangan penyakit dan hama akan sulit untuk dikendalikan, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Mulai dari penyemaian, persiapan tempat, penanaman, perawatan hingga usia panen petani harus benar-benar mengetahui ilmu tentang tanaman ini.” ucap Serda Eli Suprian.
 
Lebih lanjut Babinsa menjelaskan kegiatan komsos serta pendampingan ini, selain untuk berdiskusi dan memberi masukan yang membangun kita juga memberikan motivasi agar di tengah pandemi covid-19 ini warga binaan terus semangat dalam mengembangkan usahanya.
 
“Dengan Kegiatan pendampingan ini saya berharap agar warga binaan saya menjadi bersemangat dalam mengembangkan usahanya, yang mana apabila usaha ini berkembang maka bisa meningkatkan KETAHANAN PANGAN di wilayah binaan”. Tutup Serda Eli Suprian. (prs/sl)