Babinsa Kodim 0302/Inhu Dampingi Petani Cabe di Desa Rantau Bakung

Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Sertu Dedi Iskandar melaksanakan kegiatan pendampingan Perawatan dan Panen petani Cabe di Desa Rantau bakung Kec Rengat Barat
 
Pada saat melaksanakan pendampingan tersebut, Babinsa bersama" dengan pemilik lahan cabe bapak Ijas untuk melaksanakan panen cabe bersama
 
Tanaman cabe merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang sangat baik dan perlu kesabaran para petani untuk merawat nya, disinilah perlu peran kami sebagai babinsa untuk memberi suatu motivasi dukungan moril kepada para petani untuk tekun dan bersabar ditambah dengan cuaca saat ini yang tidak menentu sehingga tanam cabe banyak yang busuk dan di hinggap oleh hama penyakit.
 
Disini kami sebagai babinsa menghimbau kepada para petani,
"Pencegahan dan pengamatan, perawatan harus selalu aktif dilakukan, karena jika sampai terlambat serangan penyakit dan hama akan sulit untuk dikendalikan, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini “mencegah lebih baik dari pada mengobati”, ucap babinsa sertu Dedi iskandar kepada petani penanam cabe.
 
“Dengan Kegiatan pendampingan ini saya sebagai babinsa setempat berharap agar warga binaan saya menjadi semangat dan termotifator  dalam bercocok tanam dan pantang menyerah sehingga kebutuhan pokok rumah tangga sehari" terpenuhi dan masyarakat bisa sejahtera hendak nya.  "Tutur babinsa sertu Dedi iskandar.
 
Dan disela" waktu babinsa juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetap kan pemerintah dengan adanya Wabah virus Corona yang sudah mendunia. (Prs/sl)