Rezyta Meylani di Lantik Gubri, Merupakan Bupati Termuda yang Meneruskan Jabatan Suami

Pekanbaru, Suaralira.com -- Setelah menunggu dan ditunggu akhirnya Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi resmi melantik Rezita Meylani Yopi SE dan Drs H Junaidi Rachmat MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2021-2026,di Gedung Daerah Pekanbaru, (5/7/2021).
 
Pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu dipimpin langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat.
 
“Hari ini, Senin tanggal 5 Juli 2021 saya Gubernur Riau dengan resmi melantik saudari Rezita Meylani Yopi SE sebagai Bupati Indragiri Hulu dan Drs H Junaidi Rachmat MSi sebagai Wakil Bupati Indragiri Hulu berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 131.14-1305 tahun 2021. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan”. Kata Syamsuar membacakan naskah pelantikan.
 
“Pada kesempatan ini izinkanlah saya, atas nama Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan selamat kepada Ibu Rezita Meylani Yopi SE dan Bapak Drs H Junaidi Rachmat M Si sebagai Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu”, ucap Syamsuar 
 
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Inhu ini memiliki arti yang sangat strategis terutama dalam rangka kelanjutan kepemimpinan kelangsungan proses pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan di Kabupaten Inhu kedepanya 
 
“Dilanjutkanya untuk itu kepada Saudari Saudara yang baru saja dilantik dengan amanah yang telah diberikan, dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan lebih baik bagi Kabupaten Inhu. Besarnya harapan Masyarakat Indragiri Hulu pasti tertumpu kepada Saudari Saudara karena ada harapan besar yang akan membawa perubahan yang lebih baik bagi Masyarakat Kabupaten Inhu.
 
Syamsuar juga menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Inhu beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan Pilkada dan PSU dalam kondisi aman, jujur, dan adil, begitu juga dengan TNI dan Polri beserta jajaran di Kabupaten Inhu yang telah mengerahkan upaya guna menjamin seluruh rangkaian kegiatan dan tahapan Pilkada serentak 2020 dan PSU berjalan dengan aman, tertib dan damai.
 
Mengakhiri sambutannya, Syamsuar berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Inhu agar dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Inhu, melaksanakan koordinasi yang baik bersama DPRD Inhu, Forkopimda Inhu, serta semua elemen Masyarakat untuk bersatu demi dan bekerjasama dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Inhu kedepanya. 
 
“Mari bersama untuk membangun Kabupaten Inhu dan Provinsi Riau dengan mewujudkan janji-janji politik untuk mencapai kesejahteraan Masyarakat Inhu. Saat ini dibutuhkan kerja keras yang lebih agar dapat memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini dengan menekankan 3T (Tracing, Testing, Treatment) berjalan dengan baik sebagai upaya kita untuk mempercepat pelacakan dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Riau serta melaksanakan vaksinasi berdasarkan arahan Bapak Presiden agar dapat dipercepat bagi Masyarakat yang belum divaksin di Kabupaten Indragiri Hulu,” lanjut Syamsuar.
 
Hadir pada acara ini Wakil Gubernur Riau, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Anggota Forkopimda Provinsi Riau, Mantan Gubernur Riau Annas Maamun, Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Kakanwil Provinsi Riau, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Riau, Pj Bupati Inhu, Bupati dan Wakil Bupati Inhu 2016-2021, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Inhu, Anggota Forkopimda Inhu, Asisten I dan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Adat serta tamu undangan yang hadir dalam Undangan Pelantikan ini. (Prs/sl/rls)