Satgas Kodim 0204/DS Terus Maksimalkan Backhoe untuk Percepatan Pembangunan Jalan TMMD

Bangun Purba (Sumut), SuaraLira.com -- Satgas Kodim 0204/Deliserdang terus memaksimalkan penggunaan alat berat backhoe guna percepatan pembangunan jalan cor rigid beton di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.  
 
Seperti Jumat (9/7/2021) hari ini, alat berat backhoe terlihat kembali merapikan timbunan batu koral di permukaan badan jalan yang hendak dicor. 
 
Sementara di sisi lain, sejumlah personel Satgas Kodim 0204/Deliserdang kembali berjibaku melangsir material tanah timbun hanya dengan menggunakan cangkul dan angkong. 
 
Pekerjaan ini dilakukan untuk menimbun genangan air sisa hujan Kamis malam pada permukaan badan jalan yang akan dicor rigid beton. 
 
Hal ini disampaikan Komandan SSK Satgas TMMD 111 Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar, Jumat (9/7/2021). 
 
Pekerjaan penimbunan badan jalan memanfaatkan material tanah uruk pada tebing di kiri-kanan badan jalan. 
 
Tak ada alat berat yang dioperasikan, kecuali hanya cangkul dan angkong untuk melangsir tanah timbun ke titik genangan air. 
 
"Alat berat difokuskan mengangkat dan menyusun batu koral untuk dipadatkan pada permukaan badan jalan yang akan dicor rigid beton," pungkas Kapten Ishak yang juga Danramil 19/Bangun Purba itu. (Gabe/sl)