Ket Foto : Kepada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso SSTP MSi

Sepekan Berjalan, Rekanan Penuhi Target Pendapatan Jasa Layanan Parkir

PEKANBARU, Suaralira.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menyatakan, pihak ketiga pengelola parkir tepi jalan umum memenuhi target pendapatan. 
 
Sepekan peralihan pengelolaan parkir, PT. YSM selaku rekanan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ini masih memenuhi target per hari. 
 
Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso menyebut, pengelolaan yang dilakukan rekanan berjalan sebagaimana mestinya.
 
"Sesuai dengan kontrak. Untuk target pendapatan mereka setor secara otomatis Rp 19 juta sekian, hampir Rp 20 juta per hari," terang Yuliarso, Rabu (8/9). 
 
Selain target pendapatan, rekanan juga telah memberikan atribut seragam tanda pengenal kepada juru parkir (Jukir) sesuai dengan yang di sepakati. Mereka melengkapi atribut seluruh jukir secara bertahap. 
 
Kemudian, mulai pekan ini masyarakat juga dapat memilih pembayaran parkir melalui tunai dan QR kode. Khusus pembayaran QR kode akan diterapkan di ruas Jalan Jendral tapi sudirman. 
 
"QR kode nya sudah selesai dari pihak bank. Nanti jukir dititipkan print out nya itu, dipasang di bajunya dan sudah dapat menjadi pilihan pengendara untuk membayar cash atau tunai," pungkasnya. (Kominfo/sl)