Didampingi Kabag Ops, Kapolres Tebingtinggi Pimpin Rakor Pencapayan Target Vaksinasi

Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso SIK didampingi Kabag Ops Kompol B Siahaan SH pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pencapayan target Vaksinasi, bertempat di Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi, Jumat (10/9) Siang.
 
Rapat Koordinasi juga dihadiri Para Kabag,  Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira, Kanit Intel Sejajaran, Kanit Binmas Sejajaran, Para Camat se-Kota Tebingtinggi serta Para Camat Kabupaten Serdang Bedagai yang masuk dalam wilayah Hukum Polres Tebingtinggi.
 
Pada kesempatan itu Kapolres meminta Agar para Camat mengetahui jumlah warganya yang sudah divaksin dan yang belum divaksin. Kedepannya agar warganya didata per harian sesuai dengan kelompoknya seperti lansia, umum dan pelajar.
 
Terkait masalah protokol kesehatan, Kapolres berpesan agar para Camat dan Kapolsek tetap menganjurkan 5 M kepada warganya masing-masing. Kedepan nantinya vaksin Polri akan di drop ke wilayah Kabupaten Serdang Bedagai yang masuk ke wilayah hukum Polres Tebingtinggi.
 
"Kepada Kanit Intel agar memonitor kegiatan vaksinasi ditingkat kecamatan, Baik camat dan Kapolsek Agar berperan aktif dan mencari warga yang akan melaksanakan vaksinasi baik tahap I maupun tahap II, kita membuat terobosan terobosan dan inovasi yang tidak melanggar aturan sehingga warga masyarakat mau untuk mengikuti vaksinasi," ujar Kapolres Agus.
 
Sambung Kapolres, lakukan penindakan terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan baik kepada warga, pelaku usaha maupun rumah makan, juga melakukan isolasi terpadu di puskesmas terutama untuk klaster perkebunan, "ujarnya.
 
Lebih lanjut Kapolres menekankan secara khusus kepada peserta rapat yaitu Kapolsek dan Camat, agar mendata warganya yang sudah divaksin I dan ke II serta warganya yang belum divaksin I dan ke II.
 
"Kedepan kita yang akan mendata dan mendatangi komunitas" masyarakat seperti komunitas pasar, toko dll. Jangan kendor dalam melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam menertibkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5 M, Pungkas Kapolres mengakhiri. (Gabe/sl)