RS IBNU SINA BENNY UTAMA PELETAKAN BATU PERTAMA UNTUK RUNG RAWAT INAP

Pasaman(Sumbar) Suaralira. com Disaat kita belum bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, minimal beban hidup rakyat harus dapat kita kurangi.

Untuk itu mulai tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali melaksanakan program asuransi kesehatan gratis secara UHC dan pendidikan gratis 12 tahun, mulai SD hingga tamat SLTA.

"Bukan karena Pasaman ini kaya, namun hanya bentuk komitmen dari pemerintah yang menjalankan amanah dari rakyatnya," ujar Bupati Pasaman H. Benny Utama, saat acara peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap RSI Yarsi, Ibnu Sina Panti, Pasaman, Selasa (7/9/2021).

Dijelaskan, di saat amanah sudah diemban seorang pemimpin, maka harus dipasang niat yang lurus, dan komitmen yang teguh, untuk kemajuan daerah dan kemaslahatan masyarakatnya.

"Tolong, jangan ada lagi yang berfikir, disaat kekuasaan sudah ditangan, muncullah kata-kata 'Sekarang saya pula lagi.' Mohon, kasihan kita masyarakat. Program yang sudah ada, dan sudah dirasakan lansung manfaatnya oleh masyarakat, akan jadi berserak-serak, dan akhirnya masyarakat yang rugi," ujar Bupati Benny Utama.

Dijelaskan, saat ini Pemda Pasaman ingin mewujudkan pelayanan yang merata bagi seluruh masyarakat, di seluruh sektor dan bidang pembangunan, terutama pelayanan kesehatan.

Kesehatan menurut bupati, adalah persoalan mendasar dan sangat penting. Karena kesehatan menjangkau seluruh kalangan, dan seluruh tingkatan usia(Fauzan)