Bupati Lantik 19 Kades Terpilih Dan 3 Kades PAW

Rokan Hulu, Suaralira.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman melantik dan mengambil sumpah jabatan 19 Kepala Desa (Kades) baru dan 3 Kades Pergantian Antar Waktu (PAW) di Aula Convention Hall Islamic Centre Rohul, Selasa (25/01/2022). Kades baru menjabat hingga tahun 2028 mendatang dan Kades PAW menjabat hingga tahun 2023.
 
Adapun 19 Kades yang baru dilantik adalah Kades Menaming safrijon Kades Talikumain Rahim spd, Kades Batang Kumu Normal Harahap, Kades Kepenuhan Barat Muhammad aris, Kades Rambah Samo irwan, Kades Rambah Baru Rikwanto, Kades Lubuk Napal H.sofyan Kades Teluk Aur Muslim dan Kades Sei. Kuning abdul halik Kades Lubuk Bilang Supriadi SH, Kades Rambah Hilir Tengah Jasrul, Kades Rambah Adi saputra s ip, Kades Serombou Indah Nefri Tiawarman, Kades Simpang Harapan Sungkono, Kades Rambah Jaya Gumono, Kades Tandun Zulheri , Kades Tandun Jaya H.Ahmad Said wahyudi, Kades Rawa Makmur Prayitno, dan Kades Muara Jaya Sutiono.
 
Sedangkan tiga kades PAW yakni Kades Kasang Padang Mulyadi SE Sy, Kades Kepenuhan Jaya Ahmad Jais dan Kades Pematang Berangan Rusdi Hidayatullah SKM
 
Sukiman menyampaikan ucapan selamat kepada para kades yang baru dilantik. Menurutnya mereka terpilih secara konstitusional sebagai bentuk bahwa mereka yang dilantik memperoleh mandat dari masyarakat. 
 
Untuk itu, para kades yang baru dilantik dimintanya mampu melahirkan karya terbaik dalam membangun dan memajukan desa.
 
“Kepercayaan ini tentunya mengandung tanggung jawab yang besar, diharapkan para kepala desa mampu melahirkan karya-karya terbaik bagi pengembangan desa dan masyarakatnya untuk meningkatkan kemakmuran rakyat dan mendorong kemajuan pembangunan desa," ujar Sukiman.
 
Ia menambahkan bahwa mengingat saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, maka fokus arah kebijakan baik dari segi perencanaan dan pembangunan dalam satu tahun ke depan tentunya masih berkutat pada penanganan pandemi.
 
"Kita harus memastikan wilayah kita terbebas dari Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dan percepatan vaksinansi untuk masyarakat," ajak Sukiman
 
Turut hadir pada kesempatan ini para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Wakil Bupati H Indra Gunawan, Sekretaris Daerah Muhammad Zaki, Ketua DPRD Novli Wanda, Kapolres Rohul, para Staf Ahli dan Pimpinan OPD, serta para pejabat struktural Pemkab Rokan Hulu. (Darbi/sl)