Gelar Aksi Damai Mogok Kerja Karyawan PT Socfindo Mata Pao

SuaraLira.com, Sergai (Sumut) -- Aksi damai mogok kerja karyawan PT Socfindo Mata Pao, Berdasarkan surat edaran PD FSP PP SPSI Prov Sumut No.377/ORG/PD FSP PP-SU/VI/2022 mogok kerja tetap dilaksanakan untuk gelombang pertama di mulai hari ini 14,15 dan 16 Juni 2022. Selasa (14/06/2022).
 
Surat yang dilayangkan PD FSP PP SPSI Prov Sumut kepada management PT Socfindo tidak mendapat tanggapan terkait jumlah besarnya bonus tahun 2021, sesuai arahan dan pemberitahuan PD FSP PP SPSI Prov Sumut tentang surat mogok kerja tetap dilaksanakan. (14/6/2022).
 
Gelombang Pertama Mogok Kerja Karyawan PT Socfindo Di Mulai Hari Ini. 
 
Terpantau langsung di lapangan perkebunan PT. Socfindo Mata Pao yang di koordinir langsung oleh ketua PC FSP PP SPSI kabupaten Serdang Bedagai Gober Hermanto, bapak Rudy dari PD FSP PP SPSI Prov Sumut dan Marsudi selaku Bendahara PC FSP PP SPSI kabupaten Serdang Bedagai memantau langsung kegiatan mogok kerja di perkebunan Mata Pao PT Socfindo dan juga diperkebunan Bangun Bandar PT Socfindo yang berbeda wilayah.
 
Perkebunan Bangun Bandar PT Socfindo juga terlihat pengurus PC FSP PP SPSI kabupaten Serdang Bedagai, kegiatan mogok kerja di wilayah kerja perkebunan Bangun Bandar terlihat ratusan pekerja memenuhi lapangan sepak bola bangun bandar dan langsung di koordinir oleh pengurus PC FSP PP SPSI kabupaten Serdang Bedagai bapak Juliadi selaku Sekjen,wakil ketua bapak Sarno dan bapak Sutrisno dan wakil Bendahara bapak Budi Dharma.
 
Mogok kerja damai akan berlangsung hingga tiga hari kedepan sampai ada keputusan dari pihak management PT Socfindo dan gelombang ke dua akan berjalan apa bila pihak management PT Socfindo tidak memberi jawaban dan tanggapan terkait tuntutan pekerja karyawan PT Socfindo tentang pembayaran besarnya Bonus tahun 2021.
 
Saat di konfirmasi ketua PC FSP PP SPSI Kabupaten serdang Bedagai menjelaskan “Kami selaku wadah dari pekerja FSP PP SPSI kabupaten Serdang Bedagai akan terus mengawal berjalannya aksi mogok kerja damai yang di mulai hari ini untuk gelombang pertama hingga tiga hari kedepan.dan saya sangat menyayangkan hal ini terjadi karena tidak adanya tanggapan dari management PT Socfindo terkait permasalahan bonus tahun 2021.Harapan kami agar hal ini akan menjadi acuan untuk adanya tanggapan terhadap PT Socfindo atas mogok kerja pekerja PT Socfindo”. Jelasnya.
 
Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan ataupun kesepakatan dari pihak Management terkait aksi damai Mogok kerja tersebut. (Darman S/sl)