Program TMMD Merupakan Motivasi, Kedisiplinan dan Kesadaran Budaya Bergotong Royong Masyarakat

Suaralira.com, Inuman (Kuansing-Riau) -- Program TMMD ke-114 dijalankan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan akselerasi pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selain itu juga untuk memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
 
Program TMMD tidak hanya melibatkan masyarakat akan tetapi juga melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat ini, diharapkan dapat mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan ataupun daerah terpencil atau terisolir. 
 
Saat dihubungi suaralira.com Pasi Ter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Aplison kepada suaralira.com, Senin (8/8/2022) mengatakan Program TMMD ini  adalah program untuk motivasi, kedisiplinan dan kesadaran Dalam bergontong Royong Menjadi meningkat dan peduli atar kalangan masyarakat. 
 
"Tentunya Peningkatan partisipasi masyarakat dalam memberikan kontribusi pemikiran sangatlah besar. ini menjadi indikator dalam ukuran partisipasi mengalami peningkatan sebagai bukti nyata saat dan akhirnya nantinya akan terbiasa. 
 
"Tentunya Peningkatan partisipasi masyarakat dalam memberikan kontribusi pemikiran sangatlah besar. ini menjadi indikator dalam ukuran partisipasi mengalami peningkatan bukti itu terlihat saat Satgas TMMD dan Polri warga bekerja saat melakukan pengurukan pasir dan koral, yang akan dibuat jalan/betonisasi, "tutupnya. (P4as/sl)