Dandim 0117/Atam Pimpin Upacara Bulanan 17 Oktober 2022

Suaralira.com, ACEH TAMIANG (NAD) -- Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi SIP MSi memimpin Upacara pengibaran bendera bulanan tanggal 17 Oktober 2022 berlangsung di lapangan Parikesit Makodim, Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Senin (17/10/2022).
 
Dalam upacara tanggal 17 san tersebut  terlihat di komandani Danramil 06/Manyak Payed Lettu Inf Asroni dengan Perwira Upacara, Pasi Pers Kodim 0117/Atam, Kapten Inf M Lumban Raja.
 
Dandim 0117/Atam, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi SIP MSi dalam upacara tersebut terlihat menyampaikan  amanat tertulis dari Panglima TNI.
 
Para Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta segenap PNS TNI yang saya cintai dan saya banggakan. Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberi kekuatan, kesehatan dan bimbingan untuk mengikuti Upacara Bendera 17-an pada bulan Oktober Tahun 2022 dalam keadaan sehatwal’afiat.
 
Pada kesempatan ini, lanjut Dandim menyampaikan amanat Panglima TNI, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama, serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.
 
G20, kata Dandim, merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia. Kita harus mampu menunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan ke depan. Oleh karena itu, TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk menyusukseskan pelaksanaan G20. 
 
Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan, dalam menghadapi akhir 2022 ini, kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia.
 
Oleh karena itu lanjut Dandim, seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim, seperti bencana alam banjir, tanah longsor dan sebagainya. 
 
"TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat", ujar Dandim. 
 
Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai, "tutup Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi. (Tarmizi Puteh/sl)