Hj.Rajumia,S.Pd Kepala SDN 177 Pekanbaru

US Kelas 6 SDN 177 Di Hari Ketiga Berjalan Lancar dengan 58 Siswa

Suaralira.com, Pekanbaru — Seluruh siswa kelas 6 SD se-Kota Pekanbaru telah serentak mengikuti Ujian Sekolah (US) mulai Senin, 15 Mei 2023. Selain raport, US juga menjadi salah satu syarat penentu kelulusan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Dr. H. Abdul Jamal, M.Pd mengatakan US untuk siswa kelas 6 tingkat SD jadwalnya disamakan untuk seluruh sekolah se-Kota Pekanbaru.

Kepala SD Negeri 177 Pekanbaru Hj Rajumia SPd kepada awak media suaralira.com diruangannya, menuturkan juga bahwa US untuk kelas 6 SD telah dimulai dari Senen 15 mei 2023 sampai Rabu ini 20 Mei 2023 sesuai Jadwal serentak untuk seluruh SD se-Kota Pekanbaru.

"Rajumia juga menuturkan bahwa Pelaksanaan US tingkat SD dilakukan secara manual. Untuk tingkat SD telah berjalan tiga hari sampai hari Rabu, 17 Mei 2023.

"Untuk tingkat SD, dimana ujian sekolah masih manual menggunakan soal kertas. 

Sampai sekarang siswa hadir semuanya untuk mengikuti US, "kalau siswa ada yang tidak mengikuti Ujian Sekolah mungkin dengan alasan tidak hadir dengan alasan sakit maka pihak sekolah akan mengadakan Ujian susulan. 

Semoga saja nantinya siswa semuanya sampai akhir jadwal dapat masuk semuanya untuk mengikuti Ujian maka ujian susulan tidak ada dan sampai sekarang masih berjalan lancar.

Karena kamis, 18/05 libur karena tanggal merah makanya ujian juga diliburkan termasuk kegiatan yang lainnya diliburkan dan dilanjutkan jumat 19/05.

Rajumia menuturkankan bahwa dengan telah berjalannya Ujian Sekolah selama melaksanakan US ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Selama ujian ini tidak ada kendala dari siswa kami, kemudian siswa selama ujian mengikuti dengan baik tidak ada yang sakit juga tidak ada yang libur.

Hal pengawasan US cukup dari sekolah masing masing, tidak ada pengawas silang makanya Ujian ini bisa berjalan lancar sesuai jadwal yang telah disusun sekolah sehingga semua ini berjalan dengan baik dan lancar.

Rajumia berharap sebagai kepala sekolah agar nilai anak ini bisa didapat lebih baik sesuai persiapan pembelajaran yang telah diajarkan Guru Kelas 6.

Siswanya juga bisa menerima pembelajaran dari Guru serta siswa nanti bisa mendapatkan nilai terbaik itu untuk dapat masuk ke Sekolah Negeri diinginkan makanya memerlukan Nilai lebih baik.

Adapun jumlah siswa ikut US 58 siswa dengan memakai 2 kelas satu kelas ada 31 siswa dan satu kelas lagi ada 27 siswa, "tutup Rajumia. [Jheff/sl]