Wujudkan Kemanunggalan Turun Langsung Bantu petani Ini Penjelasan Erwin

Suaralira.com, Rengat - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Erwinuddin yang selalu peduli dalam mendampingi para petani yang berada di wilayah binaannya, Ini merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI bersama rakyat.
 
Bentuk dengan wujudkan dengan membantu mengolah lahan milik salah seorang petani warga binaan nya yang ada di Kelurahan Kampung Dagang pada Kamis(21/6/2023).
 
Kehadiran Babinsa diwilayah sudah menjadi keharusan sebagai aparat kewilayahan, dalam kegiatan nya kali ini di wilayah binaan,Babinsa menyempat kan diri untuk bisa membantu masyarakat.
 
Salah satu nya seperti ikut membantu menyiapkan lahan secara manual bersama petani agar bisa segera ditanami sayuran,semua ini kita lakukan untuk membantu  meringan kan beban petani dalam mengolah lahan.kita juga berharap dengan petani yang ada di wilayah binaan kita ini.
 
Nantinya setelah panen nanti  lahan yang ada ini jangan di biar kan terlalu lama di biar kan kosong,karena kalau terlalu lama di biar kan akan tumbuh rumput liar yang menyebab kan petani lebih berat dan lama dalam mengolah lahan nya,kita harus memikirkan segi ekonomi nya.ucap Babinsa
 
“Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga dapat tercukupi dan kesejahteraan petani meningkat,” ujar Peltu Erwin
 
Sementara itu, Sumanto sebagai pemilik lahan mengaku sangat senang dengan adanya kepedulian dari  Babinsa untuk membantu dalam pengelolaan lahan garapan milik kami ini,karena dari sini  nampak bahwa TNI itu selalu dekat dengan masyarakat dari kalangan mana pun."ujarnya.
 
Kami juga ikut terbantu dengan adanya pak babinsa yang ikut secara langsung  dalam membantu percepatan pengolahan lahan kami ungkapnya.
 
Di tempat terpisah,Danramil 01/Rengat Kapten Inf HB Sitepu selalu mengimbau kepada para Babinsa di koramil nya untuk terus membangun komunikasi baik.
 
Sekaligus bersinergi dengan dinas serta Instansi terkait yang ada di desa atau kelurahan,guna mendukung tugas di wilayahnya baik dalam kegiatan pembinaan warga maupun pendampingan kepada para petani.(pr4as/sl)