Ket Foto : Pengalungan Bunga oleh Kadispora Provinsi Riau Boby Rachmat kepada Atlet Karate yang baru saja sampai disaksikan oleh Ketua FORKI Parisman Ihwan alias Iwan Fatah

Kadispora Riau Sambut Kedatangan Atlet Karate-Do (FORKI) Riau

Suaralira.com, PEKANBARU - Bertempat di Vip Lancang Kuning Bandar Udara SSK II Pukul 19.30 Wib Senin malam (28/08/2023).
 
Ketua FORKI Riau H.Parisman Ihwan SE.MM alias Iwan Fatah mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau, khususnya kepada Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau H.Boby Rachmat, S.STP, M.Si, AIFO-P yang telah memberikan dukungan sehingga bisa hadir langsung menyambut kedatangan pelatih Atlet FORKI Riau di Vip Lancang Kuning SSK II Pekanbaru.
 
"Kami yang baru selesai mengikuti Babak kualifikasi PON 2024 yang diadakan kemarin tanggal 25 -27 Agustus 2023 Kalimantan Selatan," ucapnya.
 
Penyambutan dan pengalungan bunga ini suatu rasa kebersamaan penghormatan dan penghargaan buat Atlet-atlet yang telah berjuang jiwa dan raga untuk mengharumkan nama daerahnya dan seperti Kadispora Riau ini lah sosok yang menghargai perjuangan Atlet.
 
"Dan ini tidak saja kepada FORKI, harapan saya seluruh Cabor yang kembali dari Kejurnas Pra PON dan PON disambutlah, tertuju kepada Pengurus KONI kedatangan mereka. Mereka telah berjuang jiwa raga apapun hasilnya. Mereka Atlet-atlit itu pahlawan daerah yang telah membawa nama daerah. Kepada KONI Provinsi Riau saya berharap atas nama FORKI dan Cabor lainnya, dari sekian banyak pengurus, dua orang atau satu orang dari pengurus untuk dapat hadir dalam penyambutan, jangan hanya Atlet yang berhasil saja, jangan event Internasional saja. Apapun itu KONI Riau sebagai orang tua seluruh Cabang Olahraga, anak anaknya kembali dari berjuang berperang di medan laga, sambutlah berikan salam dan kata kalimat yang memotivasi untuk semakin lebih baik dari yang sebelumnya," ujarnya.
 
Lebih lanjut dikatakan Iwan Fatah, sebagai bentuk dukungan Gubernur Riau kepada kami, Kadispora yang tadinya masih berada di Palembang disuruh pulang langsung oleh Gubernur Riau untuk menyambut Atlet-atlit Karate. "Kita tersentuh terharu dengan kehadiran Pak Boby Kadispora Riau," katanya.
 
AKP Rafidin menyampaikan rasa syukur. "Anak anak kita bisa memberikan hasil yang terbaik dari yang sebelumnya, kita bisa meloloskan Atlet sebanyak 8 orang terdiri dari 5 Putra dan 3 Putri, kita hanya turun dari setengah nomor yang dipertandingkan dan untuk PON 2024 akan turun di 7 nomor baik Kata maupun Komite," ungkapnya.
 
Sambung Kepala Tim AKP Rafidin yang di dampingi para Pelatih dan Atlet, perjuangan ini belum berakhir. "TC yang selama 3 bulan ini kita adakan di Rumbai berkat bantuan Pak Kadispora untuk persiapan PON nanti kita akan tambah jadwal TC dan kedepannya Atlet kita akan bergabung dengan Atlet-atlet Pelatnas dalam persiapan PON, Ketua Pak Parisman Ihwan telah berkoordinasi dengan PB," lanjutnya.
 
Sementara itu Kadispora Riau juga menyampaikan rasa syukur dan mengatakan ini berkat kerja keras perjuangan doa pengurus pelatih atlet-atlet sehingga pembinaan yang dilakukan FORKI Riau ini berbuah hasil.
 
"Dan ini juga menjadi contoh untuk Cabor lainnya, kami Pemprov berharap kepada seluruh Cabor untuk bisa meloloskan sebanyak banyaknya Atlet pada PON 2024 di Aceh dan Sumut nanti dan tentu peluang kita meraih medali terbuka lebar, Peringkat kita pada PON sebelum sebelumnya dapat lebih baik atau minimal bisa mempertahankan," ungkapnya.
 
Amel Salsabila peraih medali Perunggu dan Jessica Teti beserta Atlet-atlet Karate pun berharap kedepannya mereka bisa lebih diperbanyak mengikuti Event dan Try Out baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.
 
"Karena Provinsi yang berada di pulau jawa jam terbang dan try outnya sekali 3 bulan, kalau kita ingin berada di level mereka," ucapnya.
 
Hasil yang di peroleh FORKI Riau dalam Babak kualifikasi PON yang diadakan di provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25-27 Agustus 2023 ini meloloskan sebanyak 8 Atlet untuk PON 2024 di Aceh dan Medan, dan salah satu Atlet Putri Amel Salsabilah meraih medali Perunggu di nomor Komite -61. ((Zha/sl)
 
Sumber : Sigapnews.com