Babinsa Jadikan Komsos Sebagai Media Guna Menjalin Kedekatan dengan Warga Binaan

Suaralira.com, Rengat - Sebagai Babinsa Pelda Yultiwarman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa  Kuala Cenaku Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu-Riau, Minggu (17/09/2023).
 
Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga lebih dekat sekaligus sarana silaturahmi kepada warga binaannya, begitu juga dengan warga desa binaan menjadi lebih akrab dengan Babinsa. 
 
Tidak hanya itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.
 
Membangun keakraban dengan warga desa binaan merupakan tugas yang harus di wujudkan oleh seorang Babinsa, salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan komsos,"ucapnya.
 
Diketahui bahwa kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan warga binaannya, sehingga tercipta suasana yang harmonis guna mendukung pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan. 
 
Selanjutnya Babinsa menyampaikan kepada warga binaannya supaya peduli dan peka dengan situasi yang ada di lingkungan masing-masing sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa dengan cepat diselesaikan dengan baik.
 
Selain itu juga, Babinsa mengajak atau menghimbau warga Desa binaannya agar senantiasa menjaga keamanan, dan ketertiban di desa. Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana yang harmonis.(Pr4as/sl)