Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) bersama Universitas Islam Riau (UIR) menyerahkan bantuan ratusan paket sembako untuk warga korban bencana banjir di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru,

IAGI Riau Dan UIR Berikan Bantuan Ke Warga korban Bencana Banjir di Pekanbaru

SUARA LIRA,(PEKANBARU),- Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) bersama Universitas Islam Riau (UIR) menyerahkan bantuan ratusan  paket sembako untuk warga korban bencana banjir di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru,  

Bantuan paket sembako untuk warga kena musiba banjir di permukiman rumah warga. Isi sembakonya yakni 10 kilogram (kg) beras, gula, minyak goreng, satu kardus mie instans dan 1 satu papan telur ini diserahkan langsung ke rumah warga.

”Harapan kita dari Ikatan Ahli Geologi Indonesia Pengda Riau, tentunya bantuan sosial ini bisa bermanfaan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Rumbai,” kata Arrachim Maulana Putera, Wakil Ketua III IAGI Pengda Riau.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat, karena curah hujan masih cukup tinggi di Kota Pekanbaru, jagalah lingkungan masing masing agar tidak menimbulkan efek banjir yang lebih tinggi lagi.

”Karena tidak hujan pun air (Sungai Siak, Red) naik. Kita dari IAGI Riau akan berkolaborasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencara Daerah, Red) Provinsi Riau. Apalagi kami turun lagi membantu, Insha Allah kami akan turun,” kata Arrachim Maulana Putera lagi.

Seorang warga penerima bantuan sembako, nenek Siti mengucapkan terimakasih kepada pengurus IAGI yang telah mengantar langsung tersebut.

Saat penyerahan bantuan sembako IAGI dan UIR ini disaksikan langsung Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Ketua RW dan RW Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

Kepada wartawan, Zarman juga menyampaikan kepedulian terhadap IAGI Pengda Riau yang telah menyerahkan bantuan paket sembako tersebut.

”Kami dari BPBD Kota Pekanbaru menyampaikan ribuan terimakasih kepada kawan kawan dari Ikatan Ahli Geologi Provinsi Riau yang hari ini secara langsung atensinya datang ke RT 02 dan RT 07 Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai, untuk melihat kondisi dan melihat langsung pasca banjir di daerah ini,” ucapnya.

Zarman berharap dengan adanya paket sembako ini akan membantu warga yang terdampak banjir dan belum dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala.(AS)