Untuk Ciptakan Keakraban, Babinsa Rutin Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat

Suaralira.com, Rengat - Babinsa Koramil 01/ Rengat Kodim 0302/ Inhu Pelda Eko Sudarmaji melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat bapak Yusli warga Desa Pulau Gajah.
 
warga yang disegani serta dihormati warga, bapak Yusli selalu menjadi soritauladan dalam kesehariannya.
 
Komsos dengan masyarakat di Desa binaannya ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
Hal ini dikatakan Pelda Eko Sudarmaji dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binaannya tersebut.
 
“Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di desa binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.
 
Pelda Eko Sudarmaji menyampaikan, ditengah tahun politik ini jangan sampai warga dengan warga lain, walau berbeda pilihan membuat tidak akur dalam bermasyarakat. 
 
Sesama warga perlu juga selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk tetap mematuhi dan menjalankan kegiatan rutinitas untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 
 
“Sampai saat ini, warga masyarakat yang telah selesai melakukan pencoblosan Pilpres dan Wapres serta anggota Legeslattif tetap rukun dan menjalani aktifitas secara normal. 
 
Sehingga apa yang menjadi tujuan hidup bermasyarakat tetap terjaga dan tercipta rasa kekeluargaan.(Pr4as.sl)