Jalin Keakraban dengan Mitra Karib, Babinsa Koramil 01/Rengat Laksanakan Komsos di Desa Binaannya

Suaralira.com, Rengat - Untuk Mempererat tali silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan warga binaan serta dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat l. 
 
Maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing-masing.
 
Karena Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik guna mendukung Tugas Pokok demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
 
Seperti yang dilakukan oleh Personel Babinsa Koramil 01/Rengat, Kopda Arnold melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan mitra karibbya. 
 
Guna menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi yang baik. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Danau Baru, Kecamatan Rengat Barat, Rabu (28/02/2024).
 
Melakukan kegiatan pembinaan Mitra Karib Babinsa tidak semudah yang dibayangkan, kita harus turun langsung ke Desa. 
 
Hal tersebut Perlu kepercayaan, keuletan dan kesabaran dalam pelaksanaannya, Kepercayaan masyarakat itu salah satu kuncinya."ujar Kopda Arnold
 
Bahwa Sikap dan tingkah laku Babinsa diwilayah akan dinilai oleh masyarakat, kehadirannya setiap kegiatan juga sangat menentukan keberhasilan dalam membina Mitra Karibnya bersama dengan bapak Kasaruddin.
 
Dengan terbinanya Mitra Karib diwilayah diharapkan dapat mendukung tugas pokok Babinsa kedepan yang semakin kompleks dan penuh tantangan. 
 
Sehingga setiap perkembangan yang ada diwilayah dapat dideteksi dan dicegah sejak dini serta segera melaporkannya kepada satuan atas agar dapat diambil langkah langkah yang cepat, tepat dan tuntas."tutupnya.
 
Saat dihubungi Pj Kepala Desa Danau Baru Fitra wirman oleh suaralira.com mengatakan bahwa adanya kehadiran Babinsa di Desa kami memang sangat terbantu "ujaranya.
 
Memang Babinsa Kopda Arnold memang sangat dekat dengan masyarakat dan masyarakat Desa sendiri sangat dekat dengan dirinya dan saya perhatikan lanjut kades masyarakat sengat akrab dengan Babinsa" Tutup Kades. (Pr4as/sl)