Menghadapi arus mudik hingga arus balik Linuran Idul Fitri 2024, Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir tinjau SPBU dan minta penanggung jawab SPBU dan Pertamina tetap menjaga ketersediaan stok BBM di Riau

Komisi VII DPR RI M Nasir Pastikan Pasokan BBM Arus Mudik Lebaran Aman

SuaraLira.com, PEKANBARU (RIAU) - Jelang Hari Raya Idul Fitri, konsumsi BBM di sejumlah daerah di Indonesia diprediksi akan meningkat, salah satunya di Provinsi Riau. Untuk itu Komisi VII DPR RI meminta Manajer SPBU atau Penanggung Jawab SPBU dan Pertamina tetap menjaga ketersediaan stok BBM di Riau, khususnya SPBU Jalan Riau Kota Pekanbaru yang mendapat kunjungan mendadak  salah seorang Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir SH Dapil Riau, Selasa (09/04) malam.
 
Muhammad Nasir meminta SPBU selalu menjaga stok BBM, termasuk takaran yang tepat dengan kualitas BBM sesuai standar sebagai bukti pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Kita ingin memastikan kepada SPBU untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan baik, lancar, dan benar," tandasnya di SPBU Jalan Riau Kota Pekanbaru.
 
 
Selain itu juga, kita tingkatkan pasokan yang aman dalam mengantisipasi libur panjang di Hari Raya Idul Fitri. Dan tidak lupa berpesan untuk mengingatkan kepada karyawan-karyawannya termasuk para awak mobil tangki agar tetap menjaga kesehatan dan cukup istirahatnya.
 
Pengaturan jam kerja personel sesuai ketentuan karena masa Satgas RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri) ini pasti sangat sibuk. Dibalik itu juga pada suasana lebaran ini, SPBU di jalur mudik terus memantau pasokan BBM dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pasokan dapat selalu tersedia. "Terus stand by, khususnya di jalur mudik, daerah strategis bagi pemudik hingga nanti saat arus balik, pesannya." 
 
Muhammad Nasir juga berpesan kepada masyarakat pengguna arus mudik dan masyarakat umumnya tetap berhati-hati dijalan. Semoga sampai dengan selamat serta jaga kesehatan dan selalu utamakan keselamatan.
 
Diharapkan untuk menghadapi suasana Idul Fitri ini, semua kebutuhan BBM terdapat persiapan yang dilakukan secara matang. serta tidak terjadi kelangkaan BBM di titik-titik arus mudik maupun arus balik nantinya, singkat Nasir. (jimmy/ sl)