Luar Biasa..Anak Raih Juara Orang Tua Semangat 45 Terlihat Di Kejurda INKAI Riau V 2024.

Suaralira.com, Pekanbaru - Kejuaraan Daerah (Kejurda) INKAI provinsi Riau,yang memperebutkan piala bergilir Ketua Umum INKAI Riau V tanggal 23 sampai 25 Mei digelar di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru memang luar biasa semangat orang tuanya.

Kontingen Inhu yang langsung menurunkan 62 atlet Karate INKAI Inhu yang menjadi Manager Tim Kontingen Indragiri Hulu yakni Eri Rosa, Tim official merangkap pelatih Rustam Sitompul,Eka erdiana, S.Kep Perawat RS Muizzah Belilas yang ikut mendapingi Atlet Inhu bidang kesehatanya serta Atlet dari berbagai Ranting antara Lain Ranting Rengat, Ranting Rengat Barat, Ranting Belilas dan Ranting Batang Gansal

Gemuruh suasana Gelanggang Olah Raga Saat itu memang luar biasa ketika atlet Inhu naik ke Gelanggang spirit mulai bersorak sorai yang datangnya suara dari orang tua khususnya ibu ibuk disaat final.

Tim official R.Sitimpul yang didampingi oleh official lain serta bersama atlet INKAI inhu merasa bangga dan senang terdengar pekikan orang tua memberikan spirit anaknya, "ungkapnya.

Berbeda dalam kejuaraan kejuaraan lainya disini Kejurda INKAI provinsi Riau V tahun 2024 ,spirit dari orang tua sebagai penonton lebih bersemangat 45 daripada atlitnya, Terima kasih para orang tua yang mendampingi anak anaknya"kata senpai Sitimpul.

Kejurda INKAI Provinsi Riau V dan Inhu yang menurunkan 41 atlit Umum dan 21 orang atlit festival yang bertanding di Kejurda tersebut.

Dikatakan official R. Sitompul selama perta dengan berlangsung Alhamdulillah INKAI Inhu mendapatkan Mendali diantaranya dari beberapa kelas pertandingan diantaranya 7 mendali emas, perak 8,dan 14 mendali perunggu.

Sementara Lanjut Senpai Sitompul untuk kelas Festival INKAI Inhu juga berhasil menoreh prestasi dengan perolehan mendali emas 27 dan perak mendapatkan 5 mendali.

Anak yang berprestasi tersebut di antaranya berasal dari INKAI Ranting Rengat yakni, Imelda Rosa (kumite under21 putri juara 1), Davi Dirga Erlangga (kumite +35 pemula putra juara 2), M.zainal azzam(kata perorangan pemula putra juara 2),Deayana Aulia(kata perorangan pemula putri juara 3),Dava putra Erlangga (kata perorangan kadet putra juara 3),Dava putra Erlangga (kumite  -57 kadet putra juara 3),.Yasmin almas(kata perorangan junior putri juara 3), Yasmin almas (kumite junior -47kg putri  juara 2) dan Imelda Rosa (kata perorangan under21 putri juara 2

Selain itu juga ada dari INKAI Ranting BATANG Gangsal yakni Kasih Valenchia Ruly.S.Juara 2.
Kumite - 42 kg Pemula Putri, Roni Tua Nainggolan Juara 2.Kumite + 68 kg Junior PA.Jesril Harundi Buaton
Juara 3 Kumite - 55 kg Junior PA, Yeremia Hutapea PA Juara 3
Kumite - 55 g Junior

Selanjutnya INKAI Ranting Belilas
Aulia izatunisa juara 1 kumite pra pemula +35 kg , Septiana fahrani  juara 1 kumite  - 47 pemula putri
Ade Abdilah juara 1 kumite Putra +75 kg, Alifa Rahma Audita juara 1 kumite putri + 59 kg,.Zalfa karin juantita juara 2 kumite putri pra pemula +35 kg, Zakilla DESIFA JUANITA juara 3 kata perorangan putri, Zakilla DESIFA JUANITA juara 3 kumite putri +47 kg, Sultan Asyraf juara 3 kumite +35 kg putra, Naura hanniyah syahmi juara 3 kumite +59kg putri,.Alliesha dzaqiya rafifah kumite +25 juara 3 dan Aulia Izzatunnisa kata perorangan prapemula putri juara 3)

Dan untuk INKAI Ranting Rengat Barat diantaranya ada Vallen yeslina Simanjuntak (kumite +25kg usia dini  putri juara 1), Dinda Cahyaning pasya (kumite senior +61kg putri juara 2), Farell jeremia Simanjuntak (kumite -25kg pra usia dini putra juara 3)
Aisyah novelia Lubis(kumite under21 -61kg putri juara 3)

Agar kesempatan berharga ini dijadikan pengalaman penting dan menjadi tahapan dalam meningkatkan prestasi bagi atlit atlit INKAI Inhu yang telah mengikuti Kejurda INKAI Riau V dan berhasil 

Dirinya berharap kedepan INKAI Inhu bisa jadi evaluasi buat peningkatan kedepan dan memotivasi karateka untuk terus semangat dalam berlatih tentu tidak juga terlepas dari pengurus INKAI Kabupaten Indragiri Hulu yang slalu tetap peduli dengan Karate INKAI ” papar R. Sitompul. 

Pria yang juga anggota TNI Kodim 0302/Inhu dan berdinas di Koramil 03/SBD lengkapnya Sertu R.Sitompul dirinya juga sudah menyandang sabuk hitam Dan II, dahulunya merupakan Atlit PON .

Dengan prestasi yang didapat oleh Atlit INKAI Inhu agar khusunya Pengurus INKAI Inhu dapat sama sama mencurahkan perhatian kita kepada anak didik kita.

Atlit INKAI Inhu nantinya  akan tumbuh talenta karateka baru yang dapat berprestasi lebih baik lagi ditingkat nasional yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Indragiri Hulu.

Terakhir dikatakanya dirinya selaku official yang juga pelatih mengucapkan terimakasih para orang tua yang telah ikut memberikan dukungan yang begitu semangatnya kepada anaknya sebagai atlit Karate INKAI Inhu,"tutupnya.

Ditempat terpisah terpantau oleh suaralira.com saat dihubungi di arena Gelanggang gedung olah raga salah satu orang tua yang sangat bersemangat melihat anaknya bertanding Syaril mengatakan bahwa anaknya ada dua orang ikut bertanding yakni Sulthan asyraf
Dan Naura hanniyah syahmi.

Syukur alhamdulillah Sulthan asyraf yang mendapatkan juara 3 kumite +35 kg putra dan Naura hanniyah syahmi peroleh juara 3 kumite +59kg putri,"paparnya.

Sebagai orang tua dirinya sangat senang walau anaknya meraih juara 3 kedua anaknya namun dirinya juga merasakan senang sudah mempunyai mental bertanding di arena Gelanggang"ungkapnya.(Prass.sl)