Suasan Lebaran Idul Adha Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Lakukan Komsos.

Suaralira, com, Rengat - Saat suasana hari raya Idul Adha Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan momen hari raya idul Adha ini dapat mempererat tali silaturahmi antar Babinsa dengan warga binaan, Senin (17/06/2024).

Kopka Rudi kepada suaralira.com menyampaikan dan mengatakan serta mengucapkan selamat hari raya idul Adha kepada Warga Desa Barangan kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu.

Dengan komunikasi sosial seperti ini Babinsa juga dapat langsung melaksanakan deteksi dini dan cegah dini setiap perkembangan situasi ataupun permasalahan yang timbul di desa binaan.

Dengan begitu dengan komsos ini juga para Babinsa dapat langsung berinteraksi dengan warga binaan untuk menggali informasi terkait dengan situasi wilayah binaan sehingga apa bila ada permasalahan cepat di carikan jalan penyelesaian sehingga tidak terjadi perselisihan yang meluas

Masih dalam suasana hari raya Idul Adha Babinsa Barangan Kopka Rudi anggota Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu menyampaikan "Kegiatan komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Akan tetapi juga perlu di tingkatkan guna mendekatkan Aparat TNI-AD kepada masyarakat sehingga keberadaan TNI dapat membuat rasa aman nyaman bagi warga hal ini memang di butuhkan oleh rakyat".terangnya.

"Selajutnya,Babinsa dapat menyampaikan arahan kepada warga binaan agar jangan canggung atau takut untuk datang ke Koramil 01/Rengat meski hanya sekedar ngobrol atau bincang -bincang, " Katanya.

Kepada warga binaan jangan sungkan dan segan untuk melaporkan apabila di desanya terjadi musibah agar cepat di tindak lanjuti oleh anggota Koramil 01/Rengat, "pintanya

Selain itu tujuan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat sesuai dengan perintah dan instruksi langsung dari Komando Atas supaya slogan yang selama ini didengung-dengungkan dapat terlaksana dengan baik,

Sangat diharapkan bila dengan adanya situasi aman dan tentram  wilayah binaan tentunya pelaksanaan program kerja desa dan satuan Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu khususnya bidang teritorial akan dapat berjalan dengan baik dengan hasil maksimal,"tutupnya(Pr4as.sl)