Hubungan Baik Babinsa Koramil 01/Rengat Melaksanakan Komsos Sebagai Rutinitas

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) serta menjalin keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa dengan selalu melakukan komunikasi sosial secara langsung dalam menciptakan hubungan baik antara Babinsa dan warga binaannya.
 
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat Praka Rudi Waldi Siagian, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya di Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu,Minggu  14/07/2024.
 
Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.serta untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. 
 
"Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dengan Rakyat" Ujarnya
 
"Selanjutnya,Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan mengetahui permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, imbuhnya.
 
" Diharapkan agar warga masyarakat agar senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain"terangnya.
 
Disamping itu Babinsa juga menyampaikan salah satu tujuan komunikasi sosial adalah membina dan memperluas kesadaran masyarakat dalam hal-hal yang positif, ungkapnya.
 
Wilayah yang aman diperlukan kesadaran dan kepedulian dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang harus dijaga. 
 
Untuk itu sama-sama kita harus kompak antar warga masyarakat dalam menjaga keamanan di desa" pungkasnya.(Pr4as.sl)