Dipicu Karena Cuaca Ekstrim Babinsa Patroli Dan Sosialisasi Ke Masyarakat Cegahan Karhutla Kecamatan Rengat

Suaralira.com, Rengat - Waspada di musim mulai cuaca yang tidak menentu dan pada saat musim panas memang sangat rentan dengan Permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) akhir-akhir  ini sering terjadi, baik pada lahan masyarakat maupun hutan.
 
Karena dipicu cuaca kering akibat jarang turun hujan palagi bila kebakaran  terjadi pada lahan gambut akan menimbulkan dampak yang luar biasa diantaranya sangat sulit untuk dipadamkan, cepat merambat dan menimbulkan asap yang pekat dan sangat menggannggu aktivitas.
 
Menyikapi hal itu, Koramil 01/Rengat sesuai perintah Danramil 01/Rengat gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta babinsa yang ada di wilayah kampung kampung aktif mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat untuk mencegah dan menggelar patroli ke lahan lahan yang mudah terbakar.
 
Babinsa yang merupakan Anggota Koramil 01/Rengat bersama masyarakat melaksanakan patroli ke lahan lahan di Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat. Rabu (11/09/2024) juga merupakan wilayah tanggung jawab masing masing.
 
Terkait dengan  pencegahan kebakaran lahan dan hutan di wilayah Koramil 01/Rengat. Di lapangan. Babinsa menyampaikan bahwa kebakaran lahan yang  terjadi selama ini bisa cepat diatasi dan tidak meluas, tidak sampai mengganggu aktifitas masyarakat.
 
"Selain itu, mengapresiasi positif langkah-langkah dan peran aktif  rekan-rekan babinsa yang tidak mengenal lelah mengajak masyarakat untuk mencehah kebakaran lahan dan hutan.(Pr4as.sl)