Berempati Kepada Warganya, Babinsa Bantu Pembuatan Peti Jenazah Warga Binaan

Suaralira.com, Rengat - Kehilangan salah sati warganya dikarenakan meninggal dunia Babinsa harus selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan duka warga binaannya, nah, sebagai bentuk empati, anggota Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serma Sumarno menghadiri rangkaian pemakaman almarhum yang berada di Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (22/9/2024).
 
Babinsa selalu hadir u tuk mbantu yang salah satunya membantu Pembuatan peti jenazah, merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya. 
 
"Selain untuk memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat binaannya.
 
Sebelum jenazah akan dibawa ke tempat pemakaman, peti jenazah harus dibuat terlebih dahulu untuk itu serma Sumarno dengan tidak ada rasa sungkan bersama warga lainnya saling bergotong royong saling membantu dalam pembuatan peti jenazah.
 
Dirinya sebagai babinsa desa Kuantan Babu pada saat pembuatan peti jenazah tidak lupa berpesan kepada warga binaan mengingat kan sebentar lagi pilkada jangan sampai sesama warga saling ada perpecahan jadikan perbedaan sebagai wujudkan persahabatan dan persatuan. 
 
"Hal tersebut, sebagai bentuk pelayanan dan wujud empati kami sebagai aparat teritorial untuk membantu memudahkan beban keluarga yang ditinggalkan,"ungkap  Serma Sumarno.
 
Di Tempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Hamdeni Sitepu Mengatakan Anggota Babinsa Koramil 01/Rengat Sudah menjadi tugas pokok bagi seorang babinsa harus selalu peka dan refleks dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya"katanya 
 
Danramil juga berpesan dalam masa pilkada ini mari sama sama kita wujudkan persatuan di antara kita pilihan boleh beda tadi persatuan harus kita junjung tinggi terang Danramil. 
 
Selanjutnya kata Danramil "Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, kesabaran dalam menghadapi cobaan ini," ujar Danramil.
 
Tampak pada Usai proses pemakaman, salah satu keluarga almarhumah, memberikan apresiasinya kepada Babinsa dan warga sekitar "Kami atas nama keluarga almarhumah mengucapkan rasa terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada pak Babinsa
 
Serta juga masyarakat sekitar yang telah banyak membantu kami hingga saat ini."Semoga Allah memberikan pahala kepada bapak-bapak sekalin."(Pr4as.sl)