1.Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, 2.Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Terima Piagam Penghargaan ADIWIYATA Nasional di Jakarta, 3.Hj.Erna Daharni,M.Pd dengan Bangga berfoto dengan Piagam Penghargaan yang telah diterima.

Pemberian Penghargaan ADIWIYATA NASIONAL 2024 "Peduli Lingkungan, Berbudaya Hijau"

Suaralira.com, Pekanbaru — Kepala Sekolah Hj. Erna Daharni, M.Pd tgl.2 oktober (malam) baru saja kembali dari Jakarta Dalam Rangka Mengikuti Kegiatan Pemberian Penghargaan ADIWIYATA NASIONAL Tahun 2024 untuk SMP Negeri 11. Jl. Perkasa No.28 Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Dimana kegiatan dilaksanakan pada tgl.30 september sampai 2 oktober 2024 bertempat di Auditorium Dr.Ir.Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, sesuai Surat Perintah Tugas Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk Hj.Erna Daharni, M.Pd, "ujarnya kepada suaralira.com

Berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Nomor 1233 tahun 2024 MENTERI LINGKUNGAN HIDUP dan KEHUTANAN RI Bersama MENTERI PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET dan TEKNOLOGI RI, guna Memberikan Penghargaan kepada SMPN 11 Kota Pekanbaru Riau sebagai : 

SEKOLAH ADIWIYATA NASIONAL 2024 berlaku sampai dengan September 2028, Jakarta 12 September 2024, tertanda Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr.H.Abdul Jamal, M.Pd.

Hj.Erna Daharni, M.Pd "menuturkan Piagam penghargaan Adiwiyata diberikan kepada sekolah yang telah berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup, seperti yang sudah saya jemput langsung ke jakarta sesuai aturannya.

Alhamdulillah, ucapan terima kasih ditunjukkan kepada Bapak/Ibu Tim Adiwiyata sekolah, semua Waka, semua staff, semua Bapak/Ibu guru dan karyawan serta semua warga sekolah.

Berkat kerjasama dan kerja keras semua warga sekolah kita lolos CSAP dan menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional. Semoga membawa kebaikan, kemajuan dan keberkahan. Aamiin Yaa Allah,” kata Ibu Kepala SMPN 11 Pekanbaru Riau.  

“Bersama kita memang bisa" 

Piagam penghargaan Adiwiyata diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan Adiwiyata diberikan kepada sekolah-sekolah yang berhasil menciptakan lingkungan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. 

SMPN 11 Pekanbaru berhasil memenuhi berbagai kriteria dalam program Adiwiyata, yang meliputi manajemen sekolah berwawasan lingkungan, kegiatan siswa yang mendukung pelestarian lingkungan, serta pengintegrasian materi lingkungan hidup ke dalam kurikulum pembelajaran. (JR/sl)