Walau Belum Ada Tanda PMK Akan Tetapi Babinsa Terus Pantau Ternak Kambing Warga Dari Penyakit PMK

Suaralira.com, Rengat - Seruaan dan himbauan oleh Babinsa Koramil 01/Rengat, Serda Rudi  berperan aktif dan tak henti - hentinya mengingatkan kepada warga binaannya untuk mengantisipasi hewan ternak warga agar tidak terkena penyakit PMK. 
 
Khususnya yang ada di wilayah binaannya yakni di Desa Barangan ,kecamatan Rengat Barat. Pada hari Senin tanggal 14/10/2024.
 
Kepada suaralira.com dikatakan oleh  Babinsa Serda Rudi mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan sangatlah penting guna antisipasi PMK pada Hewan ternak  khususnya di wilayah binaannya dan umumnya di wilayah provinsi Riau. 
 
Agar hal tersebut tidak terjadi maka Babinsa harus cepat mengambil langkah dengan mengingatkan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya warga binaannya.
 
Menurutnya bahwa egiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam pencegahan PMK  dan sebagai bukti bahwa kami sebagai Babinsa peduli dengan warga binaan kami. 
 
Saat ini memang dan ada beberapa ekor yang sudah kami lihat, alhamdulillah tidak kami temukan ciri atau gejala adanya penyakit mulut dan kuku, ” ucap Serda Rudi
 
Sebagai Babinsa kita terus lakukan himbauan juga di sampaikan kepada warga untuk segera melapor kepada Babinsa atau petugas keswan apabila terdapat hewan ternaknya mengalami tanda-tanda penyakit PMK. 
 
"Agar segera dilaksanakan penanganan sehingga tidak menimbulkan kerugian, dan supaya hewan ternak tetap sehat, ada beberapa hal yang harus di  lakukan.
 
Diantaranya menjaga kebersihan kandang dengan cara membersihkan kotoran ternak yang ada di dalam kandang, Dan membari makan yang cukup." Pesanya(Pr4as.sl)