Wali Nagari Goro Bersihkan Pasar Daliak Bersama Perangakt


Dibaca: 733 kali 
Kamis,07 Januari 2021 - 17:33:41 WIB
Wali Nagari Goro Bersihkan Pasar Daliak Bersama Perangakt
PASAMAN (SUMBAR), suaralira.com - Walinagari Aia Manggih Abdi Yusran bersama Perangkat Nagari laksanakan gotong royong membersihkan pasar Daliak untuk menghidupkan kembali pasar Daliak Kecamatan Lubuk Sikaping yang telah lama tidak beraktifitas, Kamis (7/1/2021).
 
Walinagari Aia Manggih Abdi Yusran mengatakan kegunaan pasar ini di hidupkan kembali untuk pusat pemasaran holtikultura,karena lokasi holti itu terletak di kawasan Tonang dan sekitarnya,jarak tonang dari pasar daliak ini sekitar 10 km.
 
Kegiatan ini telah melalui jalur Musyawarah dengan unsur Niniak Mamak dan masyarakat supaya Pasar Daliak ini aktif kembali agar dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.
 
Harapan kita nantinya Pasar daliak ini menjadi pusat  holtikultura untuk kecamatan Lubuk sikaping dan umum nya kabupaten pasaman dan globalnya sumbar.
 
Sejarah Pasar Daliak ini berdiri Tahun 1926 pada zaman penjajahan Belanda beraktifitas sampai tahun 1967.harapan masyarakat sekeliling sangat merespon hidupnya kembali pasar ini.
 
Inipun janji saya kepada masyarakat setempat sewaktu mencalon jadi wali nagari, untuk dapat menghidupkan kembali pasar Daliak ini yang telah lama tidak beraktifitas lagi.
 
Mengenai pengelolaan pasar ini kita serahkan ke BumNag Nagari nantinya, sehingga masyarakat itu sendiri langsung menjual hasil taninya di pasar ini yang langsung di pasarkan oleh BumNag Nagari di dalam Kabupaten Pasaman dan luar Kabupaten Pasaman.
 
Kami berharap nantinya pasar Daliak ini berkembang dan maju dengan pesat, mari kita jaga kebersihan dan keamanan serta ketertiban pasar ini nantinya, kata Abdi Yusran. (fauzan/ sl)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :