Bersama Calon Pengurus Periode 2021-2024, DPW Pemuda LIRA Riau Gelar Silaturahmi


Dibaca: 148 kali 
Sabtu,10 April 2021 - 22:15:20 WIB
Bersama Calon Pengurus Periode 2021-2024, DPW Pemuda LIRA Riau Gelar Silaturahmi Fhoto : Ketua DPW Pemuda LIRA Riau, Khairil Anuar ST M Si dan Sekretaris Eko Wibowo S Pd I saat berfoto bersama calon pengurus DPW Pemuda LIRA Riau Periode 2021-2024.
Pekanbaru, Suaralira.com -- DPW Pemuda LIRA Riau yang merupakan Lembaga Sayap Organisasi (LSO) dari LIRA mulai bangkit kembali setelah sempat vakum beberapa tahun silam.
 
Setelah mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda LIRA Provinsi Riau ke-1 melalui zoom metting di Gedung Riau Command Center Pemprov Riau pada Kamis (25/02) lalu, DPW Pemuda LIRA Riau gelar Silaturahmi bersama para pengurus baru untuk periode 2021-2024.
 
Pergelaran acara silaturahmi bersama para pengurus baru dilaksanakan di Gedung Guru Provinsi Riau Jl Jendral Sudirman, Tangkerang Selatan Kec Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau pada Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 15.00 Wib.
 
Acara yang dibuka langsung oleh Ketua DPW Pemuda LIRA Riau terpilih, Khairil Anuar ST. M Si didampingi Sekretaris, Eko Wibowo SPd. I dengan dihadiri sekitar 30 orang.
 
Dalam pembukaannya, Khairil Anuar menjelaskan bahwasanya LIRA itu hanya ada 1 (satu), yang disingkat dengan Lumbung Informasi Rakyat dan logo LIRA yang mana pada huruf A nya berbentuk lumbung dan ada gambar padinya.
 
Adapun LIRA versi sebelah tidak mempunyai Lumbung padi. "Sebut Khairil yang sebelumnya sebagai Wakil Sekretaris Pemuda LIRA Riau.
 
Kepada calon pengurus, Khairil mengucapkan terimakasih atas waktunya untuk dapat hadir pada acara silaturrahmi ini, dan berharap dapat bersama sama menjalankan roda organisasi kedepannya.
 
Ditambahkannya lagi, dimana para calon pengurus memiliki keahlian, wawasan dan pengalaman organisasi yang berbeda beda, kiranya dapat saling bekerjasama dalam membesarkan organisasi Pemuda LIRA sesuai dengan keahlian masing-masing.
 
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan memperkenalkan diri masing-masing calon pengurus, dan seusai acara dilanjutkan ke sesi foto bersama sekaligus Ketua Pemuda LIRA Riau, Khairil Anuar mengucapkan ucapan marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah Puasa 1442 H. 
 
Ditempat terpisah, Gubernur LIRA Riau, Munahar S Sos saat ditemui awak media Suaralira.com pada Minggu (10/4/2021), sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang di gelar DPW Pemuda LIRA Riau.
 
Munahar mengatakan, keberadaan pemuda LIRA sudah lama berdiri di pusat, bahkan tidak jauh berdirinya setelah lembaga induk organisasi yakni Lumbung Informasi Rakyat disingkat LIRA berdiri di Tahun 2006 silam. Dan Pemuda LIRA beberapa tahun setelah berdirinya LIRA. 
 
Untuk itu, peristiwa bersejarah ini harus menjadi motivasi bagi Lembaga Sayap Organisasi (LSO) dari LIRA yakni OKP Pemuda LIRA kedepannya. Agar pergerakan Pemuda LIRA lebih masif membantu pemerintah namun tetap kritis di Provinsi Riau. Selain itu juga menjadi harapan kepada ketua terpilih Khairil Anuar ST M Si mampu memperioritaskan pengkaderan dalam OKP yang dikomandoinya kedepan,
 
Kondisi LIRA itu sendiri, setelah menjalankan Munas ke II di Hotel Bidakara, Jakarta Tahun 2015 silam, LIRA langsung mengurus SK di Kemenkumham dan telah mengantongi SK Kemenkumhan AHU-0032287.AH.01.07.TAHUN 2016. Begitu juga dengan Pemuda LIRA telah melaksanakn Munas Pemuda LIRA ke-I di Bogor Tahun 2016 silam, ucap Munahar menjelaskan.
 
"Jika ada yang mengatasnamakan Lumbung Informasi Rakyat disingkat LIRA beserta Lembaga Sayap Organisasi (LSO) LIRA serta Badan Otonom (Batom) LIRA di Riau, saya tidak bertanggungjawab." Apalagi tindak-tanduknya yang melakukan hal-hal melanggar administrasi yang mengarah kepada pelanggaran hukum, karena jika ditemui akan kita tindak tegas," tutup Munahar. (Realese/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :