Babinsa Kodim 0302/Inhu Dampingi Petani Menanam dan Membuat Lanjaran Kacang Panjang


Dibaca: 650 kali 
Minggu,18 April 2021 - 11:20:33 WIB
Babinsa Kodim 0302/Inhu Dampingi Petani Menanam dan Membuat Lanjaran Kacang Panjang
Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Handoko melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman dan membuat lanjaran kacang panjang di Desa Kota Lama Kec Rengat Barat.
 
Pada saat melaksanakan pendampingan tersebut, Babinsa berdiskusi dengan pemilik lahan kacang panjang bapak Rudi tentang hama kacang panjangyang sangat merugikan petani.
 
Tanaman kacang panjang merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan perawatan yang istimewa. Penyakit dan hama yang bertautan pada tanaman kacang panjang ini, mengharuskan petani untuk selalu mengeceknya.
 
"Pencegahan dan pengamatan harus selalu dilakukan, karena jika sampai terlambat serangan penyakit dan hama akan sulit untuk dikendalikan, maka dari itu kita harus melakukan penanganan sejak dini “mencegah lebih baik dari pada mengobati”. Mulai dari penyemaian, persiapan tempat, penanaman, perawatan hingga usia panen petani harus benar-benar mengetahui ilmu tentang tanaman ini.” ucap Serda Handoko.
 
Lebih lanjut Babinsa menjelaskan kegiatan komsos serta pendampingan ini, selain untuk berdiskusi dan memberi masukan yang membangun kita juga memberikan motivasi agar di tengah pandemi covid-19 ini warga binaan terus semangat dalam mengembangkan usahanya.
 
“Dengan Kegiatan pendampingan ini saya berharap agar warga binaan saya menjadi bersemangat dalam mengembangkan usahanya, yang mana apabila usaha ini berkembang maka bisa meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah binaan”. (prs/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :