Beri Semangat dan Motivasi Petani, Babinsa Kodim 0302/Inhu Dampingi Petani Panen Cabe


Dibaca: 59 kali 
Senin,19 April 2021 - 11:13:59 WIB
Beri Semangat dan Motivasi Petani, Babinsa Kodim 0302/Inhu Dampingi Petani Panen Cabe
Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Togu JN melaksanakan kegiatan pendampingan serta membantu petani panen cabe diDesa Rawa Sekip Kec Kuala Cenaku.
 
Dengan melaksanakan kegiatan mendampingi serta membantu petani panen harapannya Babinsa dapat memberikan motivasi dan semangat ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir.
 
Cabe merupakan komoditi pertanian yang hingga saat ini masih menjadi primadona yang terus dibudidayakan. Perlu kita ketahui bahwa buah cabe sangat sensitif terhadap kelembaban tinggi terutama pada musim hujan maupun pancaroba.
 
Disela-sela memanen,bapak Paimin menyampaikan "cuaca yang tidak menentu dapat menggagalkan hasil panen yang maksimal, misalnya dengan sering hujan dapat membuat tanaman mudah terserang Pathek (busuk buah). Sebaliknya bila kemarau berdampak gugur buah dan kempis".
 
Maka dari itu kehadiran Babinsa harapannya menjadi motivator dan penyemangat, serta dapat menempatkan diri ditengah-tengah warga desa binaannya, bergotong royong bersama dengan tulus ikhlas untuk membangun desanya.
 
Dengan hal ini kiranya terjalin hubungan silaturahmi yang baik dan rasa cinta TNI dengan Rakyat atau sebaliknya serta menegaskan slogan "Bersama Rakyat TNI Kuat". (prs/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :