Pendampingan Babinsa Kodim 0302/Inhu Terhadap Peternak Sapi


Dibaca: 60 kali 
Senin,19 April 2021 - 11:16:35 WIB
Pendampingan Babinsa Kodim 0302/Inhu Terhadap Peternak Sapi
Rengat-Inhu (Riau), Suaralira.com -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Serda Sukirman, melaksanakan kegiatan Pendampingan Peternakan Sapi di Desa Sukajadi, Kec Kuala Canaku. 
 
“Dengan memberikan motivasi agar lebih semangat dalam usaha ternak Sapi, kami juga berpesan agar kotoran ternak jangan di buang begitu saja lebih baik di buat kompos untuk pupuk tanaman sehingga mendapatkan penghasilan tambahan dari kotoran Sapi dan air seninya /kencing Sapi di buat POC (Pupuk Organik Cair) sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan,” kata Serda Sukirman. 
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman memerintahkan seluruh anggota Babinsa Koramil 01/Rengat untuk melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya. Dengan menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwira usaha dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.
 
“Babinsa harus mampu memanfaatkan sumberdaya yang ada di desa binaan masing-masing. Dengan mendorong masyarakat lebih produktif maka akan tercipta ketahanan pangan,” Ucap Danramil. (prs/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :